Dark/Light Mode

Jalan Bareng Jokowi, Mesra Dengan Prabowo

Puan Kanan Kiri Oke

Selasa, 21 Mei 2024 08:10 WIB
Presiden Joko Widodo berjalan bersama Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Nova Wahyudi/tom)
Presiden Joko Widodo berjalan bersama Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Nova Wahyudi/tom)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada pemandangan menarik di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Terlihat Ketua DPR Puan Maharani jalan bareng dengan Presiden Jokowi. Ketua DPP PDIP itu, juga terlihat mesra dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Padahal, saat Pilpres mereka berbeda pilihan. Puan kanan kiri oke nih...

Momen akrab antara Puan dengan Jokowi terjadi pada sesi Gala Dinner World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024). Puan yang hadir mewakili delegasi pimpinan DPR internasional (Inter Parliamanteary Union/IPU), tiba di lokasi dengan mengenakan kebaya berwarna putih dipadu rok batik.

Saat tiba, Puan disambut barisan pasukan kehormatan dan diiringi oleh musik penyambutan selama berjalan di karpet merah. Jokowi yang semula berdiri menunggu di lokasi penyambutan, terlihat bergerak menghampiri putri Megawati Soekarnoputri itu. Padahal, ketika menyambut para delegasi asing, Jokowi tetap berdiri di tempatnya.

Baca juga : Berkoalisi, NasDem Akan Tetap Kritis

Puan dan Jokowi kemudian bersalaman dan saling melempar senyum. Keduanya juga sempat berbincang sebelum melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, Puan dan Jokowi jalan beriringan memasuki lokasi Gala Dinner. Di penghujung Gala Dinner, Jokowi bahkan sempat berguyon dengan menunjukkan gestur joget di hadapan Puan.

Keakraban keduanya juga terlihat pada saat acara pembukaan KTT WWF, kemarin. Puan yang kali ini mengenakan setelan baju hitam bercorak itu, kembali mendapat sambutan hangat dari Jokowi. Keduanya saling lempar senyum dan bersalaman.

Selain dengan Jokowi, Puan juga terlihat akrab dengan Prabowo. Mereka tertangkap kamera sedang berjalan bersama di belakang Jokowi di sela-sela acara WWF. Puan dan Prabowo terlihat sedang membahas sesuatu.

Baca juga : Gibran: Sekarang TakSedang Nyari Perahu

Saat ditanya apa saja yang dibicarakan dengan Jokowi dan Prabowo? Puan menjawab diplomatis.

“Banyak obrolan khususnya. Kan sudah lihat wajah saya dan wajah Pak Presiden semringah,” ujar mantan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu.

Begitu juga dengan Prabowo. Kata dia, banyak yang dibicarakan.

Baca juga : Netizen Luar Negeri Iri Nih…

Ketika ditanya apakah membicarakan juga soal gagasan pertemuan Prabowo dengan Mega, Puan mengaku lupa. “Nanya nggak ya, lupa,” kata Puan, sambil tersenyum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.