Dark/Light Mode

Presiden Jokowi: Pak Dirut PLN Sanggupi Terangi Muratara

Kamis, 30 Mei 2024 12:32 WIB
Presiden Jokowi usai meninjau RSUD Rupit, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Presiden Jokowi usai meninjau RSUD Rupit, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengatakan Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo menyanggupi untuk membereskan sistem kelistrikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan. 

"Saya senang masuk ke RSUD Musi Rawas Utara. Karena apa? SDM, dokter, spesialis bagus, lengkap. Hanya problemnya di sini urusan listrik yang kurang dari PLN. Sehingga tadi langsung saya telepon Dirut PLN untuk menyelesaikan secepat-cepatnya," kata Jokowi saat kunjungan kerja di RSUD Rupit, Muratara, Sumsel, Kamis (30/5/2024).

Baca juga : Rezeki Ditutup Orang Berkuasa

"Bukan hanya listrik di rumah sakit saja, tapi di seluruh Kabupaten Musi Rawas Utara, dan sudah disanggupi oleh Pak Dirut PLN," tambahnya. 

Jokowi mengungkapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengirim logistiknya untuk menunjang aktivitas di RSUD Rupit. "Peralatan yang sudah masuk dari Kementerian Kesehatan di sini tadi untuk operasi ada dua, kemudian CT scan-nya juga sudah datang enam bulan yang lalu," ujarnya. 

Baca juga : Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Tewasnya Presiden Iran

"Saya pun senang SDM-nya cukup. Yang biasanya saya lihat di rumah sakit rumah sakit yang lain selalu yang menjadi masalah adalah dokter spesialisnya," aku Jokowi. 

Sekadar informasi, Jokowi bertolak menuju Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (30/5/2024). Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.50 WIB dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga : Presiden Jokowi Sambut Para Pemimpin Delegasi, Termasuk Puan Maharani

"Pagi hari ini saya meluncur ke Bandara Halim akan menuju ke Kabupaten Lubuklinggau di Sumatera Selatan untuk kunjungan kerja," kata Jokowi seperti dilihat di akun Instagram pribadinya, @jokowi

Kunjungan kerja kali ini, Presiden didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen Achiruddin, serta Pelaksana Tugas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.