Dark/Light Mode

Menperin Nggak Tahu Isi Kontainer Yang Numpuk: Semoga Bukan Barang Jadi

Kamis, 30 Mei 2024 16:06 WIB
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Ist)
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita buka suara soal penumpukan kontainer di pelabuhan. Agus mendukung langkah pemerintah untuk mengatasi masalah penumpukan kontainer.

“Bukan 100 persen, tapi 1.000 persen kami dukung,” ujar Agus dihadapan para pimpinan redaksi (Pemred), di Gedung Kementerian Perindustrian, Kamis (30/5/2024).

Baca juga : Peningkatan Produksi Biomassa PLN Sukses Buka Lapangan Kerja

Menurut dia, kondisi saat ini di pelabuhan sudah kembali normal. Namun, dia berharap dan berdoa, kontainer yang dilepaskan dari pelabuhan bukan berisi barang jadi.

Agus mengaku, Kemenperin tidak punya data apa isi yang ada di dalam kontainer yang dilepaskan kemarin. “Kami cari data itu nggak dapat-dapat sampai hari ini,” ujarnya.

Baca juga : Benzema Nggak Betah Di Arab Saudi

Pihaknya sudah menanyakan kepada pihak terkait, tapi mereka tidak mau terbuka. Mereka beralasan arahannya tidak boleh. “Kami berdoa tidak membanjirnya produk impor,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.