Dark/Light Mode

Benzema Nggak Betah Di Arab Saudi

Rabu, 22 Mei 2024 05:49 WIB
Karim Benzema. (Foto : ist)
Karim Benzema. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru setahun bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Ittihad, penyerang asal Prancis, Karim Benzema, ternyata sudah tidak betah. Hal itu diungkapnya saat diwawancara media Spanyol, 𝘙𝘦𝘭𝘦𝘷𝘰, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bermain di negara Timur Tengah merupakan pengalaman tidak menyenangkan. Padahal, Benzema awalnya diharapkan dapat meningkatkan level permainan, namun semuanya tidak berjalan sesuai rencana.

Cedera punggung dan otot yang berulang, serta perselisihan dengan manajer Nuno Espirito Santo, yang kini telah dipecat, membuat pemain berusia 36 tahun itu hanya tampil dalam 29 pertandingan pada musim ini.

Baca juga : Menyala, Semangat Jemaah Lansia Asal Surabaya Menunaikan Ibadah Haji

Performa Benzema pun menurun dengan hanya mencetak 13 gol dan 8 assist. Awal bulan ini, Benzema kembali ke fasilitas Real Madrid untuk menjalani pemeriksaan dan melanjutkan perawatan cedera otot.

Selama kunjungan ini, Benzema dilaporkan memberi tahu sumber-sumber terdekatnya bahwa ia tidak menyukai situasi di Al Ittihad. Benzema tampaknya berniat pergi pada akhir musim, tetapi kontraknya masih berlangsung hingga 2026.

Artinya, Al Ittihad memiliki kendali atas keputusan kepindahannya. Namun, Benzema bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia selama berseragam Real Madrid berkat catatan golnya yang impresif.

Baca juga : Menteri Bahlil Bangga Kopi Papua Mendunia Di Australia

Benzema tiba di Santiago Bernabeu setelah meninggalkan Olympique Lyon dengan harga 35 juta euro atau setara Rp 600 miliar pada Juli 2009.

Meskipun mengalami musim pertama yang sulit, Benzema menarik perhatian pada musim 2010/2011 dan seterusnya.

Pemenang Best UEFA Player 2022 itu mencatat rekor mencetak 20 gol selama enam musim berturut-turut, sebelum mengalami sedikit penurunan dari 2016 hingga 2018. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.