Dark/Light Mode

BPJamsostek Kelapa Gading Gelar Sosialisasi Program JKK RTW

Jumat, 14 Juni 2024 22:38 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Kelapa Gading menggelar sosialisasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Return To Work (RTW) di Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Jakarta pada Rabu (12/6/2024).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading Ivan Sahat H Pandjaitan menjelaskan, RTW merupakan pemberian manfaat program JKK secara menyeluruh mulai dari pelayanan kesehatan, rehabilitasi, dan pelatihan kerja agar pekerja dapat bekerja kembali.

Ivan mengatakan, sosialiasasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta BPJamsostek tentang program JKK RTW.

Baca juga : PT JIP Dorong Nilai Keagamaan Dan Sosial Lewat Program Kurban Idul Adha

"Sebagai contoh, dengan adanya kerja sama di RS Pelabuhan ini maka kalau terjadi kecelakaan kerja, pekerja tinggal datang dengan memperlihatkan kartu peserta. Mereka akan dilayani atau dirawat sampai sembuh tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun," kata Ivan dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Ivan melihat banyak perusahaan antusias dengan kegiatan tersebut. Bahkan, ada perusahaan yang sudah mengikuti program RTW secara sukarela dan mendapatkan banyak manfaat dari program ini.

Ivan menambahkan, program RTW adalah bagian dari komitmen BPJamsostek untuk memberikan manfaat yang baik kepada para peserta.

Baca juga : Bamsoet Dukung Gelaran Indonesia Classic Expo 2024

Program RTW akan membantu peserta yang mengalami kecelakaan bisa kembali bekerja lagi.

"Ini merupakan regulasi yang telah ditetapkan Pemerintah, BPJamsostek dapat memberikan pelayanan dan pengobatan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja sampai mereka dapat bekerja kembali," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, akan banyak perusahaan yang mengikutsertakan pekerjanya dalam program-program BPJamsostek. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.