Dark/Light Mode

PT JIP Dorong Nilai Keagamaan Dan Sosial Lewat Program Kurban Idul Adha

Jumat, 14 Juni 2024 22:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo (Perseroda), merayakan Idul Adha 1445 H dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Telekomunikasi ini, menyalurkan hewan kurban.

Rinciannya, 8 ekor kambing berbobot masing-masing sekitar 45 kg, dan 5 ekor sapi premium berbobot masing-masing sekitar 350-420 kg.

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, PT JIP bekerja sama dengan Jakpro Group.

Baca juga : Presiden Kirim 68 Ekor Sapi Untuk Kurban Idul Adha

Daging hewan kurban yang didistribusikan merupakan wujud solidaritas dan kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran daging kurban akan dilakukan di sekitar wilayah Daerah Khusus Jakarta diantaranya melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI), Masjid Nurul Iman, Warga Eks Kampung Bayam, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Partisipasi dalam kegiatan ini menegaskan komitmen PT JIP dalam mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap nilai-nilai keagamaan dan sosial. 

Kegiatan kurban yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini secara rutin dilakukan sebagai salah satu wujud kontribusi berkelanjutan JIP terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Hanura Tanpa Mahar!

Idul Adha juga menjadi momen JIP untuk lebih mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat.

"PT Jakarta Infrastruktur Propertindo berharap bantuan hewan kurban ini memiliki dampak sosial yang positif dalam membangun solidaritas dan keadilan sosial dalam masyarakat serta dapat memberikan berkah bagi korporasi," ujar Corporate Secretary PT JIP, Aji Rizqi Yodhana, Jumat (14/6/2024).

Menjelang Hari Raya Idul Adha, PT JIP juga telah menyerahkan hewan kurban secara simbolis, di kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Baznas Eka Budi Sulistyo, Kepala Divisi Pengumpulan CSR Budi Setiawan, Ketua Kurban Berkah Baznas 1445 H M Faris Amirudin, beserta General Manager Corporate Secretary PT JIP Aji Rizqi Yodhana.

Baca juga : Jokowi Akan Pensiun, KSP Harap Program Kartu Prakerja Dilanjutkan

Eka Budi berterima kasih dan mengapresiasi PT JIP atas inisiatif berbagi kebaikan kurban melalui Baznas.

"Ini sangat luar biasa, berbagi kebaikan di bulan yang berkah ini dengan satu ekor sapi yang dipersembahkan untuk para mustahik, semoga ini bisa menjadi keberkahan bagi PT Jakarta Infrastruktur Propertindo dan juga jajarannya semoga Allah memberikan berkah yang luar biasa di bulan yang baik ini," kata Eka Budi. Ia berharap, ini bisa menjadi langkah dalam berbagi kebaikan.

"Dan kita bisa memperluas kerja sama dengan lebih baik lagi di bidang-bidang yang bisa kolaborasikan bersama untuk membantu masyarakat," harapnya.

Dengan adanya program kurban ini, PT JIP berharap dapat terus mendukung dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, sekaligus memperkokoh peran perusahaan untuk turut membangun Jakarta menuju Kota Global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.