Dark/Light Mode

Presiden Jokowi

Setelah Infrastruktur dan SDM, Indonesia Bersiap Jadi Pusat Inovasi dan Teknologi

Jumat, 15 November 2019 12:26 WIB
Foto hasil pembangunan infrastruktur yang diposting Jokowi di akun Twitter-nya. (Foto: RMco.id/Twitter @jokowi)
Foto hasil pembangunan infrastruktur yang diposting Jokowi di akun Twitter-nya. (Foto: RMco.id/Twitter @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fokus pemerintah dalam lima tahun ke depan adalah membangun sumber daya manusia (SDM). Namun, itu tak berarti meninggalkan pembangunan infrastruktur yang dijalankan dengan masif di lima tahun kemarin.

Presiden Jokowi memastikan, pembangunan infrastruktur tetap dilanjutkan. Namun dengan prioritas yang sedikit berbeda.

Baca juga : Sandi Siap Jadi Jurkam Calon Gerindra

“Infrastruktur ini mulai dihubungkan. Misalnya, jalan tol yang telah diselesaikan harus dihubungkan dengan sentra-sentra produksi dan industri yang ada di sekitarnya,” tulis Presiden Jokowi melalui cuitannya di akun Twitter-nya, Jumat (15/11).

Jokowi menuturkan, setelah melewati tahap pembangunan infrastruktur yang dilanjutkan dengan pembangunan SDM, bangsa ini menghadapi tahapan ketiga: menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi dan teknologi.

Baca juga : Visi Presiden, Menhub: Infrastruktur Perhubungan Harus Bermanfaat Buat Rakyat

"Tahapan-tahapan itu harus dilalui sebelum Indonesia bertransformasi menjadi negara maju. Siapa pun pemimpinnya,” tegas Jokowi.

Postingan ini pun mendapat dukungan dari para tweeps. "Semua butuh proses.. Tapi kita harus yakin, pasti kita mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera rakyatnya.. Lanjutkan Pak..," cuit @Barra_j2p.

Baca juga : Bamsoet: Empat Pilar MPR Prasyarat Bangsa Indonesia Berdiri Kukuh dan Raih Kemajuan

Sementara @eriyawati91 mengaku telah merasakan berkah pembangunan infrastruktur di periode pertama Jokowi. Terima kasih pak berkat bapak perjalananan mudiknya aku 3 tahun ini enak Dan lancar," tuturnya.

Sedangkan akun @MaryanaNunung menulis,"Alhamdulillah semoga semangkin maju dalam pembangunan sukses , lancar dan berhasil untuk mencapai Indonesia Maju walaupun hahus setahap demi setahap melaksanakannya. Semoga bapak Jokowi selalu diberi kesehatan yg baik kekuatan dan ketegaran dalam menjalankan amanah". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.