Dark/Light Mode

Rayakan Idul Adha, PUPR Manjakan Pekerja Konstruksi Dengan Makan Gratis Di IKN

Rabu, 19 Juni 2024 15:21 WIB
Pekerja Konstruksi menikmati makan gratis bersama masyarakat di kawasan Hunian Pekerja Kontruksi (HPK) Selasa (18/6)
Pekerja Konstruksi menikmati makan gratis bersama masyarakat di kawasan Hunian Pekerja Kontruksi (HPK) Selasa (18/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian PUPR menggelar makan gratis bersama ribuan pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) di kawasan Hunian Pekerja Kontruksi (HPK). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhwan HPK bersama masyarakat sekitar IKN.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Pemain Bali United Bagikan Daging Hewan Kurban

“Makan gratis bersama para pekerja dan masyarakat dilaksanakan setelah sholat dzuhur sekitar pukul 13.00 WITA di IKN," ujar Ketua DKM Masjid Al-Ikhwan HPK IKN, Yuda Ramadhani Lubis di sela-sela kegiatannya, Selasa (18/6).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto mengungkapkan, Kementerian PUPR mendukung berbagai kegiatan untuk para pekerja konstruksi selama proses pembangunan infrastruktur di IKN berlangsung. 

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Hewan Kurban Ke Masyarakat

Peringatan Hari Raya Idul Adha saat ini telah dilaksanakan dua kali sejak tahun 2023 lalu, di Masjid Al Ikhwan yang didirikan Kementerian PUPR di HPK IKN.
 
"Pengorbanan kita untuk berjihad membangun IKN semoga selalu dalam ridho-nya. Alhamdulillah, untuk kedua kalinya Masjid Al-Ikhwan HPK IKN bisa menyelenggarakan Shalat Idul Adha bagi para pekerja konstruksi dan warga sekitar," kata Iwan. 

Iwan juga berpesan kepada para pekerja kontruksi bisa memanfaatkan momentum Idul Adha dengan baik dan meneladani Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT. 

Baca juga : BSI Bagikan 9.390 Hewan Potong Kepada Dhuafa

Sebelum Nabi Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun. 

"Kami yakin para pekerja kontruksi juga ikut berkorban dengan bekerja keras membangun berbagai infrastruktur di IKN. Mereka kebanyakan kepala keluarga yang rela bekerja jauh dari keluarga serta ikhlas berjihad menafkahi keluarganya masing-masing sehingga kami berharap mereka tetap bersemangat dalam bekerja," harapnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.