Dark/Light Mode

Puan Maknai Idul Adha Untuk Tingkatkan Kepedulian Dan Gotong Royong

Senin, 17 Juni 2024 08:35 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani

RM.id  Rakyat Merdeka - Puan Maharani mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Ketua DPRD RI ini mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Raya Idul Adha dengan semangat gotong royong, sekaligus sebagai momen untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Selamat Idul Adha kepada seluruh umat Islam. Lewat semangat Idul Adha, mari kita tingkatkan gotong royong, dan kepedulian untuk membantu sesama, terlebih bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Puan, Senin (17/6).

Baca juga : Jelang Idul Adha, PLN UID Jakarta Pastikan Keamanan Listrik di Pasar Tradisional

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini juga menilai, Idul Adha dapat menjadi momen untuk memperkuat rasa solidaritas dan persaudaraan antar-umat beragama. 

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan ini, solidaritas sangat dibutuhkan di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi bangsa.

Selain sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT atas rasa syukur dan untuk meningkatkan iman dan takwa, memberi kurban di hari raya Idul Adha kata Puan dapat menjadi simbol keikhlasan dalam berbagi untuk sesama.

Baca juga : Libur Idul Adha, BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan

“Ibadah kurban ditujukan untuk saudara-saudara kita yang kekurangan dari sisi ekonomi, sekaligus sebagai bentuk kebaikan dengan berbagi nikmat dan kebahagiaan untuk saudara, tetangga, dan lingkungan terdekat,” ujar Puan.

Puan berharap, umat Muslim di Tanah Air dapat semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT di momen Idul Adha.

“Hari Raya Idul Adha juga menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk memperteguh nilai-nilai sosial dan kepedulian terhadap sesama, serta merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan,” tutur cucu Bung Karno tersebut.

Baca juga : Libur Panjang Idul Adha, Kereta Whoosh Dipadati Penumpang Rombongan

Idul Adha pun menjadi tanda telah selesainya rangkaian Ibadah Haji di Tanah Suci. 

“Semoga seluruh rangkaian Ibadah Haji para jamaah Indonesia berjalan lancar dan jamaah dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat, serta menjadi Haji Mabrur,” ucap Puan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.