Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anaknya Jadi Stafsus Presiden

CT Semoga Puas

Jumat, 22 November 2019 07:50 WIB
Presiden Jokowi dengan 7 staf khusus dari kalangan milenial yang baru diangkatnya, di Istana Merdeka, Kamis (21/11). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Presiden Jokowi dengan 7 staf khusus dari kalangan milenial yang baru diangkatnya, di Istana Merdeka, Kamis (21/11). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengumumkan tujuh staf khusus (stafsus) baru, kemarin. Satu diantaranya adalah Putri Indahsari Tanjung, anak pengusaha Chairul Tanjung alias CT. Semoga CT puas dengan penunjukan anaknya ini.

Presiden mengumumkan tujuh stafsus barunya di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 5.15 sore. Yang menarik, ketujuh stafsus ini duduk beralaskan beanbag warna-warni. Beanbag, tempat duduk berbentuk bantal besar atau karung besar. Biasanya digunakan di kantor-kantor start up. Penggunaan beanbag memberi kesan suasana santai.

Baca juga : Jadi Stafsus Presiden, Belva Devara Tak Lepas Ruangguru

“Sore ini saya ingin mengenalkan staf khusus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi di ber bagai bidang. Di sini, kita lihat ada anak-anak muda semuanya,” ujar Jokowi, memulai perkenalan. Para stafsus ini berusia 23 hingga 36 tahun. Milenial.

Yang pertama dikenalkan, Adamas Belva Syah Devara, pendiri dan CEO Ruangguru. Adamas berdiri dan melambaikan tangan. Kemudian, Putri Tanjung.

Baca juga : PKPI: Ini Sebuah Kehormatan

“Umur sangat muda, 23. Saya juga kaget. Ini lulusan di Academy of Arts di San Fransisco,” seloroh Jokowi. Putri merupakan CEO Creativepreneur dan Chief Business Officer Kreavi. Dia menjadi yang termuda di antara tujuh stafsus.

Setelah itu, Presiden memperkenalkan Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amartha Mikro fintech. Lalu, Ayu Kartika Dewi, pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke (Seribu Anak Bangsa Merantau untuk Kembali). Dewi adalah yang tertua di antara tujuh stafsus. Usianya 36 tahun. “Tapi kelihatannya masih 25 tahun,” tutur Jokowi.

Baca juga : Cari Inovasi Out of The Box, Jokowi Rekrut 7 Milenial Jadi Stafsus Presiden

Berikutnya, putra asal Papua, Gracia Billy Mambrasar, CEO Kitong Bisa. Kemudian, kader PKPI, Angkie Yudistia. Angkie adalah penyandang disabilitas yang aktif bergerak sociopreneur melalui ThisAble Enterprise yang didirikan. “Saya minta Angkie jadi jubir presiden di bidang sosial,” ucap Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.