Dark/Light Mode

Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan, 5 Polisi dan 1 Sipil Luka Ringan

Rabu, 13 November 2019 19:09 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal. (Foto: mediadepok)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal. (Foto: mediadepok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) melukai 6 orang. Sedangkan, pelaku tewas. 

"Ada 6 korban, 5 dari personel Polri dan satu sipil. Tetapi alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol, M Iqbal di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11).

Baca juga : AP II Perketat Keamanan di 19 Bandara

Menurut dia, ledakan bom terjadi pada pukul 08.45 WIB. Ledakan terjadi di kantin Mapolrestabes Medan. "Jadi sekira pukul 08.00 lewat, setelah pelaksanaan apel pagi di Polrestabes Medan, diduga pelaku berjalan di halaman Apel tersebut, jeda beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakkan diri," tambah Iqbal.

Menurut dia, Polisi masih melakukan investigasi terhadap jenis bom yang meledak tersebut. "Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut, apakah high explosive atau lainnya, saat ini tim sedang bekerja. Inafis, laboratorium Forensik, semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara," tambah Iqbal.

Baca juga : Polrestabes Medan Dijaga Ketat, Puslabfor Masih Observasi

Iqbal menyatakan bahwa pelaku pengeboman meninggal dunia. Saat ini Densus 88 antiteror dengan tim Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara sedang bekerja untuk melakukan proses selanjutnya. Apakah jaringan ini masuk dalam jaringan apa dan lain-lain, tunggu saja.

Saat ini korban berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.