Dark/Light Mode

Kemlu Dapat Predikat Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman, Hadiah Ultah bagi Retno

Rabu, 27 November 2019 12:59 WIB
Retno Marsudi (Foto: Istimewa)
Retno Marsudi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) meraih predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman. Penghargaan ini diterima Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi tepat di hari ulang tahunnya yang ke-57. 

"Terima kasih banyak dan ini adalah anugerah terindah di hari ulang tahun saya," ujarnya saat penganugerahan predikat kepatuhan kepada kementerian, di Hotel JS Luwansa, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Baca juga : Mandiri Buktikan Bansos dan KUR Kerek Kesejahteraan

Retno mengatakan, hasil ini adalah kerja keras seluruh anak buahnya di kementerian tersebut. Menurutnya penghargaan ini bukan hal yang mudah untuk dicapai dan dipertahankan. "Kita memiliki Ombudsman yang cukup cerewet dalam konteks baik, dalam artian kalau ada masukan-masukan yang diberikan dengan terbuka, kita tindak lanjuti," tuturnya. 

Menurutnya, ada tiga hal yang harus diubah di kementeriannya. Pertama, mengubah mindset para pejabat. Tanpa mindset yang berubah maka para pejabat tidak dapat bekerja dengan baik. Kedua, adalah penerapan standar. Dengan penerapan standar yang ada maka institusi akan mudah dipantau kerjanya. Ketiga, adalah inovasi sistem sehingga pelayanan akan dilakukan dengan lebih mudah. 

Baca juga : Menristek Prihatin, Penelitian Kita Belum Dilirik Dunia Usaha

"Sekali lagi, apa yang kita lakukan di kemenlu adalah kontribusi kami bagi keseluruhan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden," tutup Retno.

Begitu hendak turun dari atas panggung, Retno diberikan kejutan kue ulang tahun. Suasana ruangan langsung riuh disambut oleh tepuk tangan para hadirin. Tak lama para tamu VIP termasuk anggota Ombudsman memberikan selamat kepadanya.

Baca juga : Dikawal Ajudan, Nadiem Grogi

"Sekali lagi terima kasih banyak," ucapnya dengan raut wajah sumringah. Selain Kemenlu, Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman juga diterima Kementerian Agama (Kemenag). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.