Dark/Light Mode

Kurangi Kemacetan

Jokowi Akan Bangun Jalan Tol Cigatas Tahun Ini

Jumat, 18 Januari 2019 18:09 WIB
Presiden Jokowi (berbaju putih) disambut warga sekitar saat berkunjung ke Stasiun Cibatu- Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1) siang. (Foto: Dok. Setkab RI)
Presiden Jokowi (berbaju putih) disambut warga sekitar saat berkunjung ke Stasiun Cibatu- Garut, Jawa Barat, Jumat (18/1) siang. (Foto: Dok. Setkab RI)

 Sebelumnya 
Diteruskan ke Cilacap

Sementara itu Direktur Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto mengatakan, rencana pembangunan Tol Cigatas telah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Pihaknya mengharapkan pengerjaan dapat segera dimulai dalam waktu dekat.

Baca juga : Jokowi-Maruf Magriban Bareng & Makan Malam Bersama

“Bila sudah beroperasi nantinya, kendaraan yang akan menuju Bandung atau wilayah Selatan lainnya dapat melintas ruas tol tersebut. Jalur tersebut akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat selain rute tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi,” kata Sugiyartanto saat menerima kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1) lalu.

Saat ini, menurut Sugiyartarto, proyek tol tersebut sedang memasuki tahap penetapan lokasi (penlok). Penlok dilakukan oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk segera diajukan ke Pemprov Jabar. “Desain rutenya sedang disiapkan, nanti ini juga akan diteruskan sampai Cilacap,” ujar Sugiyartanto.

Baca juga : Jokowi: Selesaikan Segera Regulasi Kendaraan Bermotor Listrik

Dengan diteruskan hingga ke Cilacap, tol tersebut nantinya akan menghubungkan daerah Gedebage-Majalaya-Garut-Kota Tasikmalaya-Kabupaten Tasikmalaya-Ciamis-Banjar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.