Dark/Light Mode

Berangkat Ke Lokasi Debat Dari Istana Merdeka

Jokowi-Maruf Magriban Bareng & Makan Malam Bersama

Kamis, 17 Januari 2019 19:37 WIB
Jokowi-Maruf siap melakoni debat pertama, tanpa beban. (Foto: Twitter KH Maruf Amin)
Jokowi-Maruf siap melakoni debat pertama, tanpa beban. (Foto: Twitter KH Maruf Amin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang acara Debat Capres-Cawapres 2019 edisi perdana di Hotel Bidakara Pancoran, Jakarta Selatan, pukul 20.00 WIB malam ini, Jokowi direncanakan berangkat bareng KH Ma'ruf Amin, dari Istana Negara, Jakarta.

"Jadi, Pak Jokowi akan berangkat dari Istana Bogor ke Istana Merdeka. Di Istana Merdeka, akan disambangi Kiai Ma'ruf. Lalu, mereka shalat Magrib berjamaah dan berdoa di sana. Kemudian makan malam. Lalu, berangkat ke Hotel Bidakara," jelas Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding, Kamis (17/1) petang.

Baca juga : Jelang Debat, Jokowi-Maruf Mantul

Sebelumnya, Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily optimis Jokowi-Ma'ruf akan melakoni acara debat perdana ini dengan lancar.

Ace yakin, Jokowi-Ma'ruf akan berdebat tanpa beban. Karena memiliki rekam jejak yang baik, tidak dibebani kasus-kasus pelanggaran HAM berat, berintegritas tanpa terlibat kasus-kasus korupsi, dan juga punya pengalaman dalam aspek-aspek teknis hukum dan pemerintahan.

Baca juga : Jokowi: Mereka Akan Berpenghasilan Tetap Setara Golongan II/A

"Ibarat lomba lari cepat, pasangan kami tidak harus memikul ransel dengan beban yg berat. Kakinya juga bergerak lincah, tanpa tertahan kasus-kasus. Inilah yg membuat pasangan Jokowi-Ma'ruf mantul alias mantap betul," tutur Ace dalam keterangan tertulisnya  Kamis (17/1). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.