Dark/Light Mode

Sore Ini, BKS Mau Ngobrol-ngobrol Sama Plt Direksi Garuda

Kamis, 12 Desember 2019 07:31 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berencana mengadakan pertemuan dengan para Pelaksana Tugas (Plt) Direksi Garuda Indonesia, Kamis (12/12) sore ini.

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas kegiatan operasional maskapai Garuda Indonesia. Terutama, menjelang masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Besok sore (sore ini, Red) saya akan ajak diskusi Direktur Operasi dan lainnya, untuk membahas program-program yang akan dilakukan. Kami sudah dapat info, bahwa Garuda akan melakukan perubahan direksi. Sementara ini, ada Plt Dirut dan Plt Direktur Operasi. By law, itu dimungkinkan," kata menteri yang akrab disapa BKS, di sela-sela ramp check di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Rabu (11/12) malam.

Baca juga : Pagi Ini, Fuad Rizal Diumumkan Jadi Plt Dirut Garuda

BKS menegaskan, pemilihan direksi baru juga perlu mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Terutama, untuk posisi direktur yang bertanggung jawab dalam aspek keselamatan, operasional dan teknis.

"Nanti, pada saatnya, ada RUPS. Kementerian BUMN akan koordinasi dengan kita. Direktur yang terkait tiga posisi kunci, harus mendapat persetujuan dari Kemenhub karena terkait safety. Tiga itu harus d kami setujui lewat Ditjen Perhubungan Udara. Kalau tidak disetujui, nggak bisa" tegasnya.

Seperti diketahui, Dewan Komisaris Garuda Indonesia memberhentikan empat direksi, yang terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Baca juga : Sore Ini, Surya Paloh Sambangi Kantor PKS

Mereka adalah Direktur Operasi Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo Dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad lqbal, Direktur Teknik Dan Layanan Garuda Indonesia lwan Joeniarto, dan Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Usai pencopotan itu, Dewan Komisaris Garuda Indonesia menunjuk Fuad Rizal sebagai Plt Direktur Operasi merangkap Plt Direktur Teknik dan Layanan, di samping melaksanakan tugasnya sebagai Plt Direktur Utama dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Sedangkan Pikri Ilham Kurniansydidaulat menjadi Plt Direktur Human Capital merangkap Plt Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, di samping melaksanakan tugas sebagai Direktur Niaga.

Baca juga : Wow Keren, Menkes Mau Nyumbang Gaji Pertama Buat Tambal Defisit BPJS Kesehatan

Fuad dan Pikri telah menunjuk dan menetapkan Pelaksana Tugas Harian (Plh) untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai bidang masing-masing.

Tumpal Manumpak Hutapea ditunjuk sebagai Pejabat Direktur Operasi, Mukhtaris sebagai Pejabat Direktur Teknik dan Layanan, Joseph Dajoe K. Tendean sebagai Pejabat Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, serta Aryaperwira Adileksana sebagai Pejabat Direktur Human Capital. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.