Dark/Light Mode

Jelang Natal dan Tahun Baru

Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Rabu, 27 November 2019 17:49 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra (Foto: Humas Polri)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang pergantian tahun, harga-harga bahan pokok dilaporkan stabil. Hal ini dapat dipastikan melalui kerja sama Satgas Pangan dengan Kementerian Perdagangan, Pertanian, Bulog hingga Asosiasi Pedagang untuk menstabilkan harga bahan pokok.

Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Antisipasi Aksi Teror

“Namun, tetap terus akan dilakukan pemantauan. Karena dari beberapa pengalaman tahun lalu, ada indikasi upaya pedagang untuk menaikkan harga bahan pokok tersebut,” terang Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Baca juga : 139 Pesawat Garuda Bakal Mengudara

Asep mengimbau para pedagang, agar tidak menimbun barang dagangannya. Karena hal itu bisa menyebabkan terjadinya kenaikan harga pokok.

Baca juga : Pemerintah Batasi Kecepatan Truk

"Polri mengimbau para pedagang, untuk tidak melakukan penimbunan yang berakhir menaikkan harga, karena melanggar UU tentang pangan,” jelas mantan Kapolres Metro Kota Bekasi ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.