Dark/Light Mode

Hadiri Perayaan Imlek Nasional

Jokowi Ajak Berdoa dan Kerja Keras Hadapi Pelambatan Ekonomi Dunia

Kamis, 30 Januari 2020 14:16 WIB
Presiden Jokowi berfoto bersama pada Perayaan Imlek Nasional. (Foto: setkab)
Presiden Jokowi berfoto bersama pada Perayaan Imlek Nasional. (Foto: setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek nasional di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (30/1). Dia mengajak semua pihak untuk berdoa dan kerja keras menghadapi perlambatan ekonomi yang akan berlangsung pada tahun tikus logam.

“Shio saya kerbau, katanya tahun ini saya harus kerja keras. Padahal saya lima tahun kemarin sudah super kerja keras. Sekali lagi selamat memasuki tahun Tikus Logam di 2020,” ujar Presiden seraya mendoakan semoga kesehatan, rezeki, dan keberhasilan selalu dilimpahkan kepada semua yang hadir dan juga seluruh rakyat Indonesia. 

Baca juga : Mahfud MD Tolak Tawaran Kerja Sama Amerika di Perairan Natuna

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa semua patut bersyukur karena bisa berkumpul dari berbagai ragam marga dari keturunan Tionghoa. “Saya tahu di sini ada marga Tan, marga Oey, marga Gan, marga Pang, marga Lim, dan marga-marga yang lainnya yang tidak bisa saya sebut satu per satu karena saya tahu marga di keturunan tionghoa ini banyak sekali,” ujar Jokowi. 

Hal ini, menurut Jokowi, sama dengan negara Indonesia yang sangat beragam, bermacam-macam suku, agama, etnis, yang hidup dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. “Saya senang pagi hari ini saya bisa memakai baju ini (cheongsam). Ketua panitianya pakai baju tradisional Jawa. Ini kan dibalik-balik. Menteri-menteri juga, silakan Pak Menteri coba,  Pak Mensesneg, Pak Menko PMK. Pakai baju adat tionghoa Pak Menko PMK tapi pakai peci,” tambah Jokowi.

Baca juga : Perkuat Sistem Alutsista TNI, Prabowo Mantapkan Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Prancis

Kondisi yang beragam ini, menurut Jokowi, tidak ada selain di Indonesia dengan keragaman 714 suku dan lebih dari 1.100 lebih bahasa daerah. “Ini yang patut kita syukuri bahwa meskipun kita beraneka ragam tetapi kita tetap satu sebagai saudara sebangsa setanah air yang hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Jokowi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.