Dark/Light Mode

Menkes Pastikan Ratusan WNI dari Wuhan Sehat

Sabtu, 1 Februari 2020 15:12 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Patra Rizki Syahputra/RM)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Patra Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 245 Warga Negara Indonesia (WNI) akan dievakuasi dari Wuhan, China. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memastikan para WNI yang akan dievakuasi itu tidak terinfeksi virus Corona.

"Bahwa warga negara kita yang kita bawa pulang adalah warga negara Indonesia yang sehat," ujar Terawan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (1/2). 

Baca juga : Retno Jadi Bintang

Menkes menambahkan para WNI yang akan dievakuasi itu sudah menjalani screening dan hearing di China.

"Nanti akan kita lakukan namanya adalah transit observasi sesuai protokol WHO (World Health Organization)," ungkapnya. 

Baca juga : Cepat Evakuasi WNI Dari Wuhan

Dia mengatakan, observasi itu membutuhkan kedisiplinan. "Protokol mengobservasi ini mengobservasi orang yang sehat, bukan orang yang sakit. Karena itu, protokol yang diberikan harus dijalankan dengan disiplin," ujarnya.

WNI dari Wuhan China, menurut Terawan akan terus dipantau dan diperiksa kesehatannya. "Saya yakin doa dan restu seluruh bangsa Indonesia ini semua akan kerja dengan baik, yang menjemput sehat, yang juga dijemput juga tetap sehat," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.