Dark/Light Mode

Jokowi Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Hubei

Kamis, 30 Januari 2020 19:57 WIB
Presiden Jokowi menggelar rapat dengan para menteri soal evakuasi WNI di China di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1). (Foto: Biro Pers Istana)
Presiden Jokowi menggelar rapat dengan para menteri soal evakuasi WNI di China di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1). (Foto: Biro Pers Istana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, China, terkait dengan virus corona.

Keputusan ini diambil oleh Jokowi setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1).

Baca juga : Siap Lakukan Evakuasi, Pemerintah Data WNI Yang Ada Di Wuhan

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” ucap Retno.

Saat ini, virus corona di China daratan telah menginfeksi 7.801 orang dengan 170 kasus kematian. Korban terbanyak di Provinsi Hubei. Sementara di seluruh dunia, ada 7.915 orang yang telah terjangkit virus maut ini. 

Baca juga : Pemerintah Matangkan Opsi Evakuasi WNI Dari Wuhan

Ada 14 negara yang akan melakukan evakuasi. Yang sudah melakikan evakuasi, yaitu AS, Jepang, dan Singapura. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.