Dark/Light Mode

Satu Warga Kita Di Singapura Positif Corona

WNI Diimbau Tidak Panik

Rabu, 5 Februari 2020 01:25 WIB
Satu Warga Kita Di Singapura Positif Corona WNI Diimbau Tidak Panik

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang warga negara Indonesia di Singapura terkonfirmasi terinfeksi virus corona. Jadi kasus ke-21 di negeri itu.

Hal ini diutarakan Kementerian Kesehatan Singapura. "WNI ini berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran," kata Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga : Resesi Ekonomi Tak Jadi Datang

Padahal, lanjut Ratna, WNI ini tidak memiliki riwayat bepergian ke negara China. Namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang juga telah sebelumnya ditetapkan positif virus corona.

WNI tersebut saat ini ditangani Tim Medis Singapore General Hospital. Ia menyatakan KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura, namun dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan.

Baca juga : AP II Siagakan Posko Pantau Virus Corona Di Bandara Seotta

KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan hal tersebut.

"Kami imbau untuk seluruh WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.