Dark/Light Mode

BUMN Profesional dan Transparan

Sabtu, 8 Februari 2020 13:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Pribadi)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam mengakses informasi, layanan, kegiatan, dan kinerja perusahaan. dia ingin ke depan, sistem informasi antar BUMN bisa disinergikan menjadi satu platform.

“Pengembangan platform yang bisa disinergikan, entah itu apps atau pun sistem digital. Tugas kita tidak hanya korporasi tapi juga public service, banyak hal yang harus kita service kepada masyarakat,” ungkap Erick saat Rapat koordinasi Sinergi komunikasi BUMN di Jakarta, November tahun lalu.

Dia menuturkan, saat adanya krisis atau peristiwa yang terjadi, BUMN terkadang belum kompak. Padahal, BUMN adalah keluarga besar yang harus bersatu dan solid. Erick pun menginginkan sinergi antar Humas BUMN menjadi ajang komunikasi dan kerja sama untuk mem bentuk sentral informasi dan meningkatkan pelayanan kepada publik.

Baca juga : Tontonan Menarik dan Main Tangan

“Saya harap forum ini terus berjalan. Dan, kita akan terus perkuat dan sinergikan. Bukan karena kita tapi bagaimana respon kita,” ungkapnya.

Selama ini, upaya-upaya perbaikan keterbukaan informasi terus dilakukan. Belum lama ini, kementerian BUMN menerima penghargaan keter bukaan Informasi Publik kategori “Menuju Informatif” di lingkup kemen terian.

Wakil Presiden RI, Bapak K.H. Ma’ruf Amin turut menyaksikan langsung anugerah penghargaan yang diserahkan ketua komisi Informasi Pusat, Gede Narayana kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kementerian BUMN, Ferry Andrianto.

Baca juga : Beda Mesin USG, Beda Usia Kandungan

“Alhamdulillah, kami senang dan bangga dengan prestasi PPID tahun ini yang naik peringkat dibandingkan tahun lalu,” ujar Ferry.

Ferry melanjutkan, prestasi ini menambah keyakinan pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas PPID ke depan.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf amin menyampaikan ucapan selamat atas capaian terbaik yang diraih Badan Publik sekaligus harapannya ke pada seluruh Badan Publik. “Badan Publik harus mampu menjadi rujukan masyarakat untuk mendapatkan informasi,” ujarnya. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.