Dark/Light Mode

Rayakan HPN 2020

Jokowi Resmikan Hutan Pers Endemik Di Kalsel

Sabtu, 8 Februari 2020 14:48 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya menanam pohon Mersawa sekaligua meresmikan Taman Hutan Pers di Kalimantan Selatan, Sabtu (8/02).
Presiden Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya menanam pohon Mersawa sekaligua meresmikan Taman Hutan Pers di Kalimantan Selatan, Sabtu (8/02).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meresmikan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di kawasan perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Sabtu (8/2) siang.

Jokowi datang mengenakan kemeja pajang warna putih bersama rombongan yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala KSP Moeldoko, Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya, Gubernur Kalimantan Selatan, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari.

Baca juga : Jokowi Resmikan Monumen Fatmawati di Bengkulu

Penanaman pohon endemik ini sudah dilakukan di daerah Jawa, Bali, Maluku, Papua, Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan.

Peresmian Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia ini dibarengi dengan penanaman pohon jenis Mersawa oleh Presiden.

Baca juga : Jokowi Perintahkan Pusat dan Daerah Bersinergi Atasi Bencana

Pohon Marsawa yang ditanam Jokowi sudah berusia sekitar 16 tahun. Pohon ini tumbuh di hutan Borneo.

Dalam acara tersebut, presiden juga melakukan penanaman pohon di sejumlah titik di lahan seluas 10 hektar milik Pemda, Kalimantan Selatan, bersama pengurus PWI se-Indonesia.

Baca juga : Mentan Pastikan Kebutuhan Pokok 2020 Aman dan Terkendali

Jokowi berharap penanaman pohon ini dapat menambah penghijauan di kawasan Kalsel, sebagai pintu gerbang Ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. (FIK)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.