Dark/Light Mode

Menpora Minta Polri-TNI Bersinergi Amankan Pelaksanaan PON 2020

Kamis, 13 Februari 2020 21:52 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue PON di Papua. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue PON di Papua. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta pihak keamanan, baik Polri dan TNI bersinergi untuk mengamankan selama pelaksanaan PON 2020.

Hal ini disampaikan Menpora disela-sela kunjungannya di Stadion Papua Bangkit, Selasa (13/2). “Jangan ada keraguan, jangan khawatir, kita sudah saksikan langsung ini. Semua unsur, kita bertekad untuk sukseskan Papua untuk jadi tuan rumah PON. Soal pekerjaan yang masih jalan, dipastikan sesuai rencana,” kata Menpora dalam pernyataan tertulisnya.

Baca juga : Pertamina Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut Anak-anak Tuban

Dalam kunjungannya, Menpora meninjau GOR Gidi, Kompleks Doyo, venue menembak, Istora, Akuatik, hingga Stadion Papua Bangkit. Setiap kunjungannya, Menpora mengecek secara detil sudut ruangan.

Ini untuk memastikan proses berjalan dengan baik, sehingga atlet bertanding dengan nyaman dan berlomba untuk berprestasi. “Progres (pembangunan venue) berjalan baik dan sesuai rencana. Kita optimis keseluruhan selesai. Jangan khawatir,” jelas Menpora.

Baca juga : Menpora Banggakan Pemda Kalsel Yang Dukung Kemajuan Olahraga

Hal senada juga dikatakan Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab. Dia mengatakan, terus saling bersinergi dengan Polri hingga masyarakat. Jenderal bintang dua ini juga siap untuk mendukung suksesnya PON.

“Jadi, kami TNI-Polri siap untuk mengamankan ini. Kita sukseskan dan dukung kelancaran PON. Setelah PON juga kami dukung,” ujarnya.

Baca juga : Zulhas Minta Penundaan Pemeriksaan KPK

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw juga bertekad PON berjalan dengan sukses, aman, dan nyaman. “Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses. Kami dengan TNI terus bersinergi,” jelas Kapolda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.