Dark/Light Mode

Mendes dan Mentan Teken Kerja Sama Tingkatkan Pertanian Desa

Senin, 27 Januari 2020 18:54 WIB
Mendes Abdul Halim Iskandar dan Mentan Syahrul Yasin Limpo menandatangani kesepakatan bersama terkait pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian, Senin (27/01).
Mendes Abdul Halim Iskandar dan Mentan Syahrul Yasin Limpo menandatangani kesepakatan bersama terkait pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian, Senin (27/01).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (27/1). 

Dalam kegiatan tersebut, Mendes dan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menandatangani kesepakatan bersama terkait pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian. 

Baca juga : Mahfud MD Tolak Tawaran Kerja Sama Amerika di Perairan Natuna

Kerja sama itu dalam rangka pengembangan dan peningkatan ekonomi berbasis pertanian di desa, daerah tertinggal, dan kawasan transmigrasi.

Terkait peningkatan ekonomi, Menteri Halim mengatakan, percepatan peningkatan ekonomi desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi sendiri merupakan salah satu program prioritas Kemendes PDTT

Baca juga : Bertemu di Davos, Menkominfo-Qualcomm Bahas Kerja Sama Pengembangan Teknologi 5G

Menteri Halim berharap, hal tersebut dapat membantu memperbanyak pencapaian desa surga. "Desa surga adalah desa yang mampu memberdayakan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kemampuan desa itu sendiri," ujar Halim.

Di samping itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Kementerian Pertanian dan Kemendes adalah dua hal yang tidak terpisahkan. 

Baca juga : BI: Daya Tahan Perekonomian Indonesia Diakui Fitch

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menjelaskan, di mana ada Kementerian Desa, maka di sana juga ada Kementerian Pertanian."Saya akan back up Mendes," ujar Menteri Syahrul.

Turut hadir,  Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki; Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto; dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian. [DIR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.