Dark/Light Mode

Mensos Siap Dukung Pelaksanaan HPN 2019

Senin, 28 Januari 2019 23:01 WIB
Ketua/Penanggung Jawab Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Margiono saat beraudiensi dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (Kanan) di Kantor Kemensos, Jakarta, Senin (28/01) sore.  (Foto : dok PWI)
Ketua/Penanggung Jawab Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Margiono saat beraudiensi dengan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (Kanan) di Kantor Kemensos, Jakarta, Senin (28/01) sore. (Foto : dok PWI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut baik semua rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, termasuk sejumlah kegiatan bakti sosial yang mengisi kegiatan HPN.

“Kami menyambut baik, termasuk rangkaian kegiatan bakti sosialnya,” kata Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita saat beraudiensi dengan tim panitia HPN 2019 yang dipimpin penanggung jawabnya, H. Margiono didampingi Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, di Kantor Kementerian Sosial RI, Jakarta, Senin (28/01).

Baca juga : Anggaran ESDM Separuhnya Dukung Perekonomian Rakyat

Untuk mendukung acara HPN 2019,  Agus akan menambah satu kegiatan HPN yang belum terjadwal yakni Kampung Siaga Bencana.  Dalam waktu dekat, pihaknya akan koordinasi dengan jajarannya untuk mengisi acara di HPN yang dilaksanakan di Surabaya pada 6-9 Februari 2019.

"Di Jawa Timur, Kementerian Sosial memiliki program Kampung Siaga Bencana. Ini yang bisa kami tampilkan di acara HPN di Jawa Timur,” kata Kasubdit Tata Kelola Bencana Alam Kementerian Sosial, MS Nasution yang mendampingi Agus Gumiwang.

Baca juga : KPK Siap Bantu Susun Materi Debat Capres 2019

Dalam kesempatan itu,  Margiono melaporkan agenda kegiatan HPN yang akan digelar di Surabaya. Kegiatan yang disampaikan antara lain, pengobatan massal di Bangkalan dengan target ribuan orang,  layanan kesehatan masyarakat di Jember, serta pembagian sembako di Jombang oleh Indosiar-SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Acara lainnya adalah pembagian sembako oleh Dinas Sosial Pemprov Jawa Timur, serta kegiatan bedah rumah dan bantuan 300 jamban oleh Dana Kemanusiaan Kompas. [IPL]

Baca juga : 2019, Mensos Fokus Pelatihan Kerja Disabilitas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :