Dark/Light Mode

Letjen Doni: Corona Tak Kenal Suku, Agama dan Ras, Bisa Serang Siapa Saja

Minggu, 22 Maret 2020 08:15 WIB
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Letjen Doni Monardo, menekankan, imbauan untuk melaksanakan ibadah di rumah sangat penting untuk mengurangi wabah Virus Corona. Untuk itu, dia berharap, para pemuka-pemuka agama dan tokoh masyarakat dapat menyampaikan pesan tersebut kepada seluruh warga negara kita dari berbagai latar belakang agama.       

"Virus ini tidak mengenai latar belakang suku, agama, ras apa pun juga. Bisa menyerang siapa saja dalam waktu yang sangat cepat," ucap Doni dalam video wawancara yang diunggah di akun Twitter @BNPB_Indonesia, Minggu pagi (22/3).    

Baca juga : Letjen Doni Tegaskan Lagi, Takkan Ada Lockdown

Untuk orang-orang yang sehat dan punya imunitas kuat, Corona mungkin tidak akan menganggu kesehatannya. Tapi, bagi orang yang kondisi fisiknya sedang lemah, Corona akan sangat berbahaya.      

"Mereka-mereka yang secara fisik kurang sehat, inilah yang harus kita lindungi. Oleh karena, kami semua, organisasi Gugus Tugas, akan berusaha semaksimal mungkin, mengingatkan masyarakat," ucapnya.     

Baca juga : Tangani Corona, Waktunya Kepala Daerah Tunjukkan Kemampuan Memimpin

Doni menambahkan, Pemerintah juga terus berusaha membuat masyarakat yang sehat tetap sehat. "Yang sudah terlanjur sakit kita obati sampai sembuh. Termasuk mereka yang kurang sehat, tetap kita upayakan dirawat sampai sembuh," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.