Dark/Light Mode

Hari Ini, 40 Ribu APD Untuk Petugas Medis Siap Didistribusikan

Senin, 23 Maret 2020 08:51 WIB
Hari Ini, 40 Ribu APD Untuk Petugas Medis Siap  Didistribusikan

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 40.000 alat perlindungan diri (APD) yang dibutuhkan para petugas medis tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3) dinihari.

Pendistribusian APD dipercepat karena sangat diperlukan untuk melindungi pada petugas medis, yang bekerja di garda terdepan dalam menangani wabah Corona.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen (TNI) Doni Monardo memberikan penghargaan yang tinggi kepada pada petugas medis.

“Mereka benar-benar merupakan pahlawan kemanusiaan, karena mempertaruhkan nyawa untuk kesehatan seluruh masyarakat,” kata Doni.

Baca juga : Alat Ini Bisa Ubah Air Keran Jadi Siap Minum

Oleh karena itu, di samping memenuhi kebutuhan medis untuk mereka yang terpapar virus Corona, Doni Monardo juga memberikan perhatian khusus bagi kebutuhan para petugas medis.

Hotel The Media Towers yang diserahkan Media Group untuk digunakan oleh Gugus Tugas, akan dipakai untuk tempat istirahat para petugas medis yang ditempatkan menangani pasien di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Berbagai bantuan dari masyarakat, juga diarahkan Doni untuk dikirimkan langsung ke rumah sakit rujukan agar bisa dikonsumsi oleh petugas medis.

Salah satunya, bantuan satu juta botol air mineral dan satu juta biskuit yang diberikan PT Mayora Indah Tbk.

Baca juga : Ini Lima Tantangan Komunikasi Perusahaan di Era Digital

"Saya berterima kasih atas sumbangan yang diberikan. Tetapi, tolong bantuan itu langsung dikirimkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan, agar lebih mudah pendistribusiannya. Kami pun tidak bingung mencari tempat menyimpannya. Nanti, saya dikirimi saja laporannya. Sehingga, kami tahu bahwa bantuan itu sudah dikirim ke rumah sakit-rumah sakit, dan bisa dimanfaatkan langsung oleh petugas medis yang perlu kita jaga kesehatannya,” ujar Doni saat menerima Presiden Direktur PT Mayora Indah Tbk, Andre Atmadja.

Sebelumnya, kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, Doni meminta agar di samping bantuan alat-alat kesehatan juga diberikan bantuan untuk para petugas medis.

“Para petugas medis perlu kita perkuat dengan gizi dan vitamin yang cukup, karena mereka berada di garda terdepan dalam menghadapi perang melawan virus Corona sekarang ini,” kata Doni.

Ketua Gugus Tugas juga memberi apresiasi tinggi kepada petugas Bea dan Cukai, yang bisa menemukan gudang penyimpanan APD di Bandung dan Depok yang akan diekspor.

Baca juga : Ini Pesan Valentine PM Lee Untuk Paramedis di Singapura

"Dalam kondisi sekarang ini, pemenuhan kebutuhan dalam negeri harus didahulukan. Karena petugas medis harus dilindungi kesehatan dan keselamatannya," pungkas Doni. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.