Dark/Light Mode

Erick: Ini Momentum, BUMN Harus Bisa Jalankan Proses Bisnis Yang Benar

Rabu, 1 April 2020 13:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, BUMN harus dapat mengoptimalkan momen konsolidasi di tengah pandemi Covid-19, yang kini sedang melanda Indonesia.

BUMN harus dapat menjalankan proses bisnis yang benar. Bukan berdasarkan proyek.

Baca juga : Ini Syarat Pemda Bisa Cairkan Anggaran BTT Tangani Corona

"Untuk BUMN-BUMN, inilah saat tepat yang sebenarnya sudah kita bicarakan sejak jauh-jauh hari. Sudah saatnya BUMN-BUMN melakukan konsolidasi, efisiensi, dan menjalankan prinsip good corporate governance melalui proses bisnis yang benar. Bukan berdasarkan proyek," ujar Erick di Jakarta, Rabu (1/4).

"Kalau ekosistem sudah dipikirkan secara menyeluruh, wabah ini dapat mengurangi risiko proyek-proyek yang tidak dibutuhkan," imbuhnya.

Baca juga : Lazada Bantu Masyarakat Jalankan Social Distancing

Sebelumnya, Erick juga sudah meminta BUMN mengantisipasi dampak ekonomi Indonesia dari wabah virus Corona. Antara lain, dengan melakukan pengembangan bisnis lainnya.

"Harus mulai dipikirkan, bagaimana bisa mengekspor sesuatu, atau di luar dari kebiasaan bisnis BUMN," tandas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.