Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Fornas V, Menpora Ingin Masyarakat Hidup Bugar dengan Olahraga

Minggu, 17 November 2019 05:35 WIB
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) didampingi pejabat di Samarinda secara resmi membuka Fornas V, Sabtu (16/11) malam. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) didampingi pejabat di Samarinda secara resmi membuka Fornas V, Sabtu (16/11) malam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V Tahun 2019, Sabtu (16/11) malam, di Stadion Olahraga Sempaja, Samarinda Kalimantan Timur.

Fornas V Tahun 2019 melibatkan 37 induk cabang olahraga rekreasi masyarakat termasuk Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) hingga Indonesia e-Sports Association (IeSPA).

Pemukulan tufu, alat musik tradisional Dayak, Kaltim oleh Menpora menandai dibukanya Fornas V Tahun 2019.

Baca juga : SEA Games, Menpora Sambangi Pelatnas Hoki Bawah Air

Menpora mengapresiasi pengurus FORMI yang sudah menjadi inspirasi masyarakat untuk berolahraga. "Kami dari Kemenpora menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua FORMI dan semua unsur pemerhati olahraga rekreasi yang terhimpun dalam FORMI atas inisiatif dan upaya yang tidak mengenal lelah membantu dan sekaligus menjadi inspirasi buat masyarakat untuk berolahraga," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah pada periode Kabinet Indonesia Maju memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia di segala sektor. "Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan kepada seluruh kabinet untuk mendorong pembangunan sumber daya manusia di segala sektor untuk segera di wujudkan, termasuk di Kementerian Pemuda dan Olahraga," jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, kita akan terus mendorong masyarakat agar lebih giat untuk berolahraga karena dengan olahraga fisik menjadi bugar, sehat apalagi kalau di olahraga rekreasi kita bisa sehat, bugar dan bisa bergembira. Uniknya di olahraga rekreasi tidak ada batas usia.

Baca juga : Bandara Internasional San Fransisco Sediakan Babi Hibur Penumpang

"Di Fornas V ini pesertanya dari mulai usia tua sampai anak-anak. Kalau di olahraga prestasi pasti ada limit usianya. Karena itu, saya kira tanpa keiklasan, tanpa dedikasi dan tanpa pengorbanan para pengurus FORMI tidak mungkin akan terwujud kegiatan seperti Fornas yang sudah kelima ini," sambungnya.

Iapun berharap untuk Fornas selanjutnya, para pesertanya makin bertambah dan makin banyak. "Kita berharap untuk Fornas ke 6 para peserta akan lebih banyak lagi. Dan pemerintah akan memberikan dukungan yang dibutuhkan. Sedngkan kepada seluruh peserta yang mengikuti Fornas ini, kami ucapkan selamat, semoga persaudaraan kita sebagai anak bangsa menjadi lebih dalam," tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan bahwa, Fornas V ini merupakan wadah untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih gemar berolahraga. Membudayakan olahraga, agar tubuh sehat secara jasmani dan rohani.

Baca juga : Lepas Pornas Korpri, Menpora Harap Pegawainya Juara

"Apapun olahraganya baik untuk kesehatan. Dengan ini pulalah, yang menjadikan. Warga Indonesia semakin produktif. Olahraga bukan hanya untuk orang dewasa, sejak kecil pun olahraga harus digiatkan. Sehingga, sehat dan bugar didapat sejak usia dini. Semua warga negara, dijelaskan olehnya, harus memiliki kesehatan dan kebugaran,” ujar Isran Noor. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.