Dark/Light Mode

Berkat Program PTSL Kementerian ATR/BPN, Triyanto Lancar Jalankan Bisnis Alat-alat Dapur

Selasa, 14 April 2020 10:18 WIB
Triyanto dan istrinya, menjalankan bisnis alat-alat dapur melalui Program PTSL Kementerian ATR/BPN. (Foto: Humas ATR/BPN)
Triyanto dan istrinya, menjalankan bisnis alat-alat dapur melalui Program PTSL Kementerian ATR/BPN. (Foto: Humas ATR/BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi, istilah yang pada awalnya hanya kita pelajari, tahun ini harus bersama kita hadapi. Terkait hal ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Salah satunya, melalui imbauan agar masyarakat berdiam diri.

Agar tak bosan ketika berdiam diri di rumah, kita bisa menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan hobi. Misalnya, memasak.

Baca juga : Ada Corona, Surat Ke Kementerian ATR/BPN Bisa Dikirim Online

Kegiatan memasak, tentunya tak lepas dari alat-alat dapur. Peluang ini pun ditangkap Triyanto (38), warga Desa Mijen Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang menjalankan bisnis pembuatan alat-alat dapur dari bahan stainless dan aluminium. 

Keterbatasan fisik akibat kecelakaan yang dialaminya saat bekerja di perusahaan transportasi bus, tak lantas membuat Triyanto putus asa. Ia tetap pantang menyerah menghadapi situasi apa pun.

Baca juga : AirNav Transparan dan Diaudit

 

Akses permodalan dari sertipikat tanahnya melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang diluncurkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), membuat Triyanto makin bersemangat menjalani bisnisnya.

Baca juga : AP2LI : Kementerian PerdaganganĀ Masih Dibutuhkan Di Kabinet Jilid II

"Dengan adanya program PTSL ini, Alhamdulillah saya terbantu sekali, bersyukur dengan adanya program PTSL. Prigram ini sangat bagus. Kalau bisa, digalakkan lagi agar bisa membantu masyarakat yang lainnya,” tutur Triyanto.

“Awalnya, saya ingin punya usaha. Tapi nggak ada modal. Kemudian, saya izin ke istri untuk menggadaikan sertipikat tanah yang saya peroleh dari program PTSL ke Bank BRI,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.