Dark/Light Mode

OTT Diduga Terkait Pengisian Jabatan Di Kementerian

Rommy Diangkut Ke KPK Pakai Pesawat

Jumat, 15 Maret 2019 18:45 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi (Foto: ANTARA)
Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy akan tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca juga : Kemenperin Fasilitasi IKM Ikut Pameran Adiwastra Nusantara

“Tim KPK sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta melalui jalur udara. Menurut rencana, akan dibawa 6 orang ke Kantor KPK untuk proses lebih lanjut,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (15/3) sore sekitar pukul 18.00 WIB. 

Baca juga : Gempa Kaur, Bengkulu Terjadi Akibat Reaktivasi Sesar

Keenam orang itu terdiri dari Anggota DPR, Staf Anggota DPR, Pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Daerah, dan pihak swasta. Mereka ditangkap saat tengah bertransaksi. Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu, tim KPK mengamankan uang pecahan rupiah. Diduga, transaksi itu terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian.

Baca juga : KPK: Kami Percaya Polri

"Kementerian ini kan tidak hanya di Jakarta ya. Strukturnya di daerah juga ada. Diduga, ada pemberian dan penerimaan uang terkait pengisian jabatan. Kami duga, ini bukan transaksi pertama,” tegas Febri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.