Dark/Light Mode

Beras, Gula, Bawang Putih Naik

Jokowi ke Satgas Pangan: Ini Ada Apa? Cek!

Selasa, 21 April 2020 13:17 WIB
Presiden Jokowi saat mengecek pasokan beras ke Gudang Buleg, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Bulog)
Presiden Jokowi saat mengecek pasokan beras ke Gudang Buleg, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Bulog)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir-akhir ini, harga sejumlah bahan pokok mulai merangkak naik. Presiden Jokowi menyiapkan sejumlah strategi, antara lain dengan menggeber peran Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Satgas pangan ini diharapkan dapat memastikan perlindungan terhadap keberlangsungan rantai pasokan atau supply chain. Untuk menghindari praktik-praktik yang tidak sehat.

Baca juga : Teleponan Dengan Putin, Jokowi Ngobrol Serius Soal Penanganan Covid-19

"Saya minta Satgas Pangan berkoordinasi dengan kepolisian untuk memastikan stok pangan," kata Presiden dalam Rapat Terbatas (Ratas) Antisipasi Kebutuhan Bahan Pokok, lewat telekonferensi video dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa (21/4).

Kepala Negara kemudian blak-blakan merinci sejumlah bahan pokok yang mulai mengalami kenaikan. Antara lain, beras, gula, bawang putih, hingga bawang bombai. "Ini ada apa? Harus dicek kenapa," perintahnya.

Baca juga : Forum Relawan Jokowi Gelar Aksi Solidaritas Bantu Penanganan Corona

Selain itu, Jokowi juga meminta agar harga daging sapi, cabe rawit, cabe merah, hingga aging ayam dipastikan tetap stabil.

Di akhir pengantar Ratas, Jokowi meminta jajarannya untuk menjadikan pandemi Covid-19 ini sebagai momentum untuk melakukan reformasi besar-besaran di sektor pangan. "Marilah kita jadikan untuk momentum melakukan reformasi bedar-besaran di sektor pangan kita," ajaknya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.