Dark/Light Mode

169 Pegawai Kementerian PUPR Kena Corona, Kemendes Satu

Selasa, 21 April 2020 14:45 WIB
169 Pegawai Kementerian PUPR Kena Corona, Kemendes Satu

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, ada 169 pegawainya yang terpapar virus Corona. Satu orang di antaranya meninggal dunia.

"Di PUPR ada 44.825 pegawai, yang terpapar ada 169, terkonfirmasi 5 orang, 1 meninggal dunia," ujar Basuki dalam rapat virtual dengan Komisi V DPR, Selasa (21/4).

Baca juga : Jokowi Minta Kementerian Dan Lembaga Buka Data Corona

Sementara itu, ada 4 pegawai dengan status pasien dalam pengawasan (PDP), 114 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 orang meninggal dunia dengan status negatif Covid-19.

Basuki menyebut, 91 persen pegawai Kementerian PUPR punya risiko rendah terpapar Corona.

Baca juga : HP Di Telinga, Ucap I Love U Ke Suami

"Hampir seluruhnya sudah kami lakukan rapid test. Dari 44.825 orang, 91 persen memiliki risiko sangat rendah atau belum ada risiko, dan risiko tinggi 0,18 persen. Jadi kami sudah punya Satgas Penanganan Covid-19 di Kementerian PUPR," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, dari 3.000 karyawan di Kemendes, ada satu orang yang terpapar virus Corona. Pegawai itu kini telah dinyatakan sembuh.

Baca juga : Kenyangkan Perut Rakyat

"Kemendes 3.000 karyawan. Hanya satu yang terdampak Covid-19. Alhamdulliah sudah sembuh. Ini karena doa kita semua. Semoga tidak nambah lagi, dan mudah-mudahan Indonesia segera keluar dari Covid-19," beber Halim. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.