Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Distribusi Di Kantor Pos

Mensos Pastikan Bansos Sampai Ke Warga

Jumat, 24 April 2020 22:03 WIB
Proses distribusi bantuan sosial sembako untuk wilayah Jabodetabek di Kantor Pos Jati Rawamangun, Jumat (24/4).
Proses distribusi bantuan sosial sembako untuk wilayah Jabodetabek di Kantor Pos Jati Rawamangun, Jumat (24/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial, Juliari Batubara meninjau langsung proses distribusi bantuan sosial sembako untuk wilayah Jabodetabek di Kantor Pos Jati Rawamangun, Jumat (24/4). 

Ia ingin melihat langsung proses pendistribusian Bantuan Sembako Presiden khususnya di wilayah Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pos Indonesia dan memohon untuk mendistribusikan sesuai dengan protokol yang telah kami tetapkan. Dan selebihnya masyarakat penerimaan manfaat tinggal menunggu saja petugas Pos Indonesia di rumah," jelas Juliari, Jumat (24/04).

Baca juga : OJK Proses Penyatuan Bank Banten Ke Bank BJB

Selain itu, Juliari juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Pepen Nazaruddin, Juliari membagikan 87 paket berisi beras, mie instan, sabun, makanan kaleng, susu, minyak goreng, saus dan kecap secara simbolis kepada Ketua RT dan RW yang mewakili warga. 

Sebelum ke Kantor Pos, Juliari menyerahkan bantuan sosial sembako secara simbolis bagi lanjut usia di wilayah Jabodetabek sebanyak 4.673 paket di Yayasan Assalam Johar Baru, Jakarta Pusat. 

Baca juga : Menko Mahfud Pasang Badan

Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero), Noer Fajrieansyah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Juliari atas perhatiannya karena telah berkenan meninjau secara langsung proses pendistribusian bantuan sembako Presiden.

"Kami pun selalu mengacu kepada arahan Menteri BUMN bahwa dalam seluruh proses pendistribusian bantuan sosial non tunai maupun tunai, harus sesuai protokol kesehatan yaitu menerapkan social distancing dan menghindari kerumunan," ungkap Noer. 

Kemensos, memang menggandeng Kantor Pos sebagai salah satu kurir untuk mengantar bansos bagi 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta yang terdampak wabah covid-19. 

Baca juga : Metland Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Bekasi

Bansos berupa sembako, disalurkan dua kali sebulan bagi tiap keluarga. Masing-masing paket bernilai Rp 300 ribu. Jadi dalam sebulan, tiap keluarga menerima sembako senilai Rp 600 ribu. 

Bansos ini akan diterima selama tiga bulan. Dari April hingga Juni. Nantinya, pemberian bansos  akan dilakukan untuk 600 ribu keluarga di Bodetabek. 

Sementara itu bansos tunai yang akan menyusul kemudian, diberikan kepada 9 juta keluarga di luar Jabodetabek. Nilainya, setara dengan paket sembako yang diterima keluarga di Jabodetabek, yakni Rp 600 ribu per bulan. Durasinya sama, selama tiga bulan hingga Juni. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.