Dark/Light Mode

Menhan Optimis Wabah Corona Segera Hilang

Selasa, 28 April 2020 22:18 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberi sambutan di acara penyerahan bantuan 5000 rapid test kit kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (29/4). (Foto : Humas Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto saat memberi sambutan di acara penyerahan bantuan 5000 rapid test kit kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (29/4). (Foto : Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto melihat, secercah harapan dari kerja keras pemerintah Jokowi dalam memerangi wabah corona. Ia optimis, bangsa ini akan pulih dari penyakit tersebut dalam waktu dekat.

"Titik terang (keberhasilan) sudah kelihatan. Tapi jangan kita lengah, dan jangan kita euforia," kata Prabowo dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan 5000 rapid test kit kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (29/4).

Ketua Umum Gerindra itu menyebut, pandemi corona merupakan ancaman yang berbahaya. Sebab, serangan virus tersebut tak hanya mengancam bangsa ini tapi juga seluruh umat manusia di dunia.

Baca juga : Kena Dampak Corona, KFC Tutup 97 Gerai

"Ini sebetulnya adalah perang. Dan musuh yang kita lawan adalah musuh yang tidak kelihatan, tidak punya ideologi, tidak punya agenda-agenda lain selain mengancam keselamatan manusia," ujarnya.

Mantan Pangkostrad itu lantas menjabarkan, sejauh ini sudah banyak negara di dunia yang menderita akibat serangan virus tersebut. Bahkan, penderitaan negara luar jauh lebih parah dibanding yang dialami bangsa ini. Karena itu, Prabowo meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap saling bahu membahu dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Yang kuat harus bantu yang lemah. Kita bersatu semuanya. Kita percaya akan atasi masalah ini bersama-sama," tuturnya.

Baca juga : Bisakah Corona Cepat Berlalu?

Tapi tak hanya itu, Prabowo juga meminta masyarakat untuk mengikuti setiap anjuran pemerintah terkait masalah corona. "Yang terpenting itu kita harus disiplin. Ikuti semua petunjuk yang diberikan pemerintah berdasarkan saran para pakar dunia dan pakar kesehatan terbaik di Indonesia," paparnya.

Terkait pemberian bantuan 5000 unit rapid test kit kepada Pemerintah Kota Bekasi, Prabowo mengatakan bahwa wilayah tersebut merupakan daerah strategis karena berbatasan dengan DKI Jakarta, yang menjadi provinsi dengan kasus positif virus corona tertinggi di Indonesia.

"Untuk itu kita juga akan membantu sebagaimana kita akan bantu semua daerah sekitar kita. Mohon jangan dilihat nilainya. Kami hanya ingin bersama-sama lembaga lain terjun ke daerah-daerah," tutupnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.