Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meikarta Bangun Gedung Tambahan Khusus Pasien Corona Di 4 RS Siloam

Rabu, 15 April 2020 18:32 WIB
Gedung tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk yang dibangun Meikarta untuk penanganan pasien corona. (Foto: ist)
Gedung tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk yang dibangun Meikarta untuk penanganan pasien corona. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meikarta membangun gedung tambahan di empat rumah sakit (RS) Siloam untuk membantu penanganan pasien corona (covid-19). Fasilitas tambahan tersebut akan didukung tenaga medis dari Siloam Hospital Group. 

Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono berharap, dengan membangun gedung tambahan di beberapa lokasi RS Siloam dengan cepat dapat membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien corona.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Siloam dan semua tenaga medis yang telah berkorban banyak demi Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Rabu (15/4).

Baca juga : Kefir Kolostrum Bantu Pemulihan Pasien Covid-19

Adapun RS Siloam yang mendapat tambahan ruangan adalah RS Siloam Kebun Jeruk, RS Siloam Tb Simatupang, RS Siloam Lippo Karawaci, dan RS Siloam Kelapa Dua. Total tambahan fasilitas ruangan penanganan corona akan menampung sekitar 100-an pasien. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini dilakukan dalam empat minggu dan ditargetkan akan rampung pada 21 April 2020.

“Gedung tambahan ini juga membantu memisahkan antara pasien rumah sakit dan pasien corona, serta membantu meringankan beban kepada rumah sakit pemerintah,” ujar Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang.

Menurut dia, gedung tambahan juga dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung. Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangan khusus tenaga medis, seperti ruang pasang APD, Locker, Shower, dan Control Room yang terpisah dari area pasien. 

Baca juga : Jadi yang Paling Parah, Angka Kematian Pasien Corona di AS Tembus 20 Ribu

“Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital,” ujarnya.

Lilies menambahkan, selain membantu penyediaan fasilitas untuk pasien corona, bentuk kepedulian lain dari Meikarta untuk masyarakat adalah mengadakan program untuk menghibur keluarga. Khususnya anak-anak yang telah lebih dari dua minggu berdiam diri di rumah.

“Kami memberikan apresiasi bagi anak-anak yang lahir di bulan April berupa pemberian Kue Ulang Tahun gratis untuk menghibur keluarga yang ada di Cikarang dan Bekasi,” ujar Lilies. 

Baca juga : PUPR Siapkan 3 Tower Baru Untuk Tampung Pasien Corona Di Wisma Atlet

Meikarta optimis penanganan masalah corona bisa teratasi jika semuanya bersatu. Meikarta juga berterima kasih kepada Siloam Hospitals dan semua tenaga medis yang telah berkorban banyak demi Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.