Dark/Light Mode

Menteri Basuki Tebar 56.125 Paket Bansos Covid Se-Indonesia

Kamis, 30 April 2020 10:51 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meluncurkan penyerahan 56.125 paket sembako covid se-Indonesia, Kamis (30/04).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meluncurkan penyerahan 56.125 paket sembako covid se-Indonesia, Kamis (30/04).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian PUPR meluncurkan penyerahan 56.125 paket bantuan sosial PUPR Peduli Covid-19 untuk seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, bantuan paket sembako ini tidak menggunakan anggaran APBN. Paket sembako ini dari keluarga besar PUPR se-Indonesia.

Penyaluran sembako ini dihadiri oleh Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, Setjen PUPR, para dirjen dan jajaran Kementerian PUPR.

Baca juga : Menteri Basuki Tak Ingin Pekerja RS Akademi UGM Terkena Covid-19

"Bantuan ini diberikan oleh masing-masing keluarga besar Kementerian PUPR yang peduli terhadap masyarakat yang pendapatannya kurang atau bahkan hilang sama sekali akibat terdampak negatif corona," ujar Basuki saat pelepasan paket sembako di Jakarta, Kamis (30/04).

Menurut Basuki, bantuan itu merupakan bentuk keikhlasan pribadi masing-masing dan tidak memaksa. Bantuan ini merupakan ibadah.

Selain itu, bantuan sosial ini juga merupakan bentuk gotong royong dan kepedulian Kementerian PUPR terhadap warga yang terkena Covid.

Baca juga : Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Diusulin Buat Tangani Corona

Menteri PUPR juga prediksi berakhirnya pandemi di Indonesia, pada Juli 2020.

"Sesuai dengan skenario rapat terbatas, kalau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dijalankan secara disiplin, Mei menjadi puncak pandemi. Kemudian mulai menurun pada Juni dan Juli pandemi diperkirakan akan berakhir," katanya.

Menurut Basuki, prediksi tersebut berdasarkan proyeksi atau modelling yang disusun serta dilakukan oleh para pakar di Indonesia.

Baca juga : Menkumham Sebar 2.000 Paket Bansos di Tangsel dan Bekasi

Penyerahan paket sembako sebanyak 56.125 paket dilakukan secara  serentak dan dibagikan oleh instansi dan balai-balai PUPR di seluruh Indonesia kepada masyarakat terdampak covid. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.