Dark/Light Mode

Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara

Gugus Tugas: Face Shield Tak Cukup Cegah Penularan

Senin, 13 Juli 2020 08:45 WIB
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Yurianto menyampaikan, jangan gunakan face shield tanpa masker. Lebih baik menggunakan keduaduanya. Selain itu, Dia meminta, masyarakat yang sudah masuk bekerja memperhatikan sirku lasi udara di kantor. Upayakan ruangan memiliki sirkuasi yang baik agar ruangan mendapatkan udara baru.

Pada kesempatan ini, Yurianto mengimbau masyarakat yang telah dinyatakan positif Covid-19 namun tanpa gejala harus berkomitmen menjalani isolasi mandiri. Karantina mandiri wajib dan tidak bisa ditawar. Hal itu sangat diperlukan untuk memutus mata rantai.

Baca juga : Jubir Covid Wanti-wanti, Jangan Pakai Face Shield Tanpa Masker

Seperti diketahui, kenaikan kasus positif Covid-19 harian, masih saja tinggi. Kemarin, kasus baru dilaporkan bertambah 1.681 orang. Sehingga, total terakumulasi mencapai 75.699.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta anies Baswedan meminta, masyarakat tidak menganggap sepele kenaikan pasien positif Covid-19. “Selalu terapkan protokol kesehatan. Jangan merasa sudah bebas virus corona,” ungkap Anies.

Baca juga : Sukses Tangani Covid-19, Ridwan Kamil Jempolin Gugus Tugas Kabupaten Bogor

Anies memastikan tes Covid-19 terhadap masyarakat akan terus dilakukan agar penanganan pandemi itu bisa terus semakin baik. “Kami akan aktif melakukan tracing dan testing. Yang positif kami isolasi,” ungkapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.