Dark/Light Mode

Jangan Mudik! Contoh Ketua Gugus Tugas Yang Sudah 9 Minggu Nggak Pulang

Senin, 11 Mei 2020 16:25 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo (kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tak bosan mengingatkan masyarakat agar tidak mudik. Dia mengingatkan, mudik bisa membawa "petaka" bagi keluarga yang disayangi di kampung halaman.

"Sekali lagi, tidak ada mudik. Titik. Kalau sayang dengan keluarga, jangan pulang kampung," tegas Doni usai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference, Senin (11/5).

Baca juga : Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bilang PSBB Belum Optimal

Doni memberi contoh, dirinya sudah sembilan minggu tidak pulang ke rumah. Tak hanya Doni, hampir semua pegawai Gugus Tugas Pusat tidur di kantor, yakni Graha BNPB, Jakarta Timur. "Kami di gugus tugas pusat masuk minggu kesembilan berumah di kantor, kami tidur di kantor untuk membuktikan kami serius memutus mata rantai Covid-19 ini," beber Doni.

Bahkan, ulang tahun Doni yang ke- 57 pada Minggu (10/5) kemarin juga dirayakan di kantor. Menurut Kepala BNPB ini, selain untuk memudahkan koordinasi, kata Doni, ia tidak pulang untuk mengantisipasi potensi keluarga di rumah terinfeksi Covid-19.

Baca juga : Senator Ini Minta Warga Patuhi PSBB

Untuk itu, Doni mengajak seluruh masyarakat juga memiliki kesadaran yang tinggi dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan serta mengikuti aturan pemerintah. Salah satunya, tidak mudik. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.