Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pesan Jubir Covid-19

Rapat Jangan Lama-lama, Nggak Usah Pakai Makan Minum

Minggu, 19 Juli 2020 17:01 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyoroti aktivitas perkantoran, yang sebagian di antaranya sudah mulai kembali normal. Ia pun mewanti-wanti masyarakat agar tetap waspada, dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini penting dilakukan, agar kita tak hanya produktif semata, tetapi juga aman dari risiko penyebaran Covid-19.

Baca juga : Jubir Covid: Jangan Ngobrol, Makan, dan Minum di Transportasi Umum

"Mereka yang bekerja di kantor, semestinya hanya yang sehat. Yang kurang sehat, sebaiknya di rumah saja. Selama di kantor, sebaiknya perhatikan betul-betul fasilitas umum yang digunakan bersama seperti lift, tangga, atau tempat-tempat lain. Batasi kapasitasnya. Karena ini akan menjadi sumber penularan, yang tidak kita sadari," papar Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Minggu (19/7). 

Pertemuan secara fisik di kantor - entah untuk evaluasi harian, atau rapat yang mengundang orang lain di kantor -, hanya boleh dihadiri oleh orang-orang yang sedang tidak sakit. Pastikan kapasitas ruang betul-betul bisa menjamin untuk menjaga jarak. Presentasi harus dibatasi. Hanya untuk yang penting-penting saja.

Baca juga : Tidak Pakai Masker, Warga Hong Kong Didenda Rp9,3 Juta

"Waktunya dibatasi. Jangan ada hidangan makanan dan minuman apa pun. Agar tidak ada kesempatan untuk membuka masker. Rapat harus efektif dan efisien. Jangan lebih dari setengah jam. Jangan sampai, ruang rapat yang pada umumnya terbatas dan memiliki sirkulasi tertutup, menjadi tempat hanya untuk sekadar ngobrol," tegasnya mewanti-wanti. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.