Dark/Light Mode

Kasus Baru Belum Turun Dari Angka 1.000

Jubir Covid: Jangan Lengah, Wabah Covid Masih Ada

Senin, 29 Juni 2020 16:26 WIB
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus baru Covid-19 masih belum turun dari angka 1.000. Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan, penambahan kasus positif Covid-19 pada Senin (29/6) mencapai angka 1.085. Alhasil, total kasus positif kini menjadi 55.092.

Baca juga : Kasus Gagal Bayar Asuransi Jiwa Dan Reksa Dana Coreng Citra Pengawas Pasar Modal

Sementara kasus sembuh dan meninggal dunia, masing-masing bertambah 864 dan 51. Sehingga, totalnya masing-masing adalah 23.800 dan 2.805.

Baca juga : Bertahan dari Covid-19 dengan Mengubah Pola Hidup

Namun, pada kesempatan yang sama, Yuri juga menyampaikan kabar baik. Ada 13 provinsi yang melaporkan nol kasus baru, Yakni Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Lampung, Maluku Utara, Sulawesi Barat, NTT, dan Gorontalo.

Baca juga : Jamkrindo Tetap Salurkan Dana Kemitraan Di Tengah Covid-19

Meski begitu, Yurianto mengimbau masyarakat agar tidak lengah. "Kita harus meyakini, bahwa wabah Covid-19 masih ada. Masih mungkin terjadi. Protokol kesehatan harus terus dijalankan. Jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker, dan rajin cuci tangan dengan sabun," imbaunya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.