Dark/Light Mode

Acara Satu Tahun Multatuli Dihadiri Keturunan Mohammad Hatta

Lebak Menuju Destinasi Unggulan

Jumat, 22 Februari 2019 14:24 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (tengah) foto bersama putri dan cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta (kanan) dan Halida Nuriah Hatta (kiri) dalam acara satu tahun Museum Multatuli, di Rangkasbitung, Kabupaten Kebak, Kamis (21/2).(Foto: Istimewa).
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (tengah) foto bersama putri dan cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta (kanan) dan Halida Nuriah Hatta (kiri) dalam acara satu tahun Museum Multatuli, di Rangkasbitung, Kabupaten Kebak, Kamis (21/2).(Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri satu tahun Museum Multatuli bertempat di pendopo Museum Multatuli Rangkasbitung, Lebak, Banten, Kamis (21/2). Pada acara tersebut turut hadir Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten, Rahmat Hernowo, Sejarawan Boni Triana, Putri Mohammad Hatta, Halida Nuriah Hatta, dan Gustika Jusuf Hatta, Alumnus War Studies King’s Collage, London, Inggris yang juga cucu Proklamator Mohammad Hatta sekaligus pemberi materi dengan tajuk “Kolonialisme dalam Pandangan Generasi Milenial”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebak mengatakan keberadaan museum ini yang posisinya menjadi satu komplek dengan perpustakaan Saidjah dan Adinda mampu menjadi mercusuar ilmu pengetahuan di bumi Lebak.

Baca juga : Per Februari, 33 Ribu Lebih Kapal Nelayan Telah Disertifikasi

Iti mengatakan."Museum Multatuli menjadi salah satu ikon atau simbol perlawanan terhadap sistem kolonialisme dan telah menjelma menjadi ruang terbuka bagi berbagai interaksi masyarakat untuk berbagi ide, gagasan, kritikan dan dialektika sepanjang muaranya semata-mata untuk pengayaan pengetahuan dan peningkatan budaya literasi masyarakat lebak.”

Ia juga menambahkan selain Museum Multatuli yang kini menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Lebak, Lebak juga memiliki banyak potensi pariwisata yang relatif lengkap dengan berbagai kategori trend parawisata di era digital ini di antaranya kawasan wisata pantai, education tourism, eco tourism, geo tourism dan cultural tourism

Baca juga : Pemerintah Genjot Pemerataan Akses 4G

“Berkaca dari berbagai potensi wisata dan keunikan yang dimiliki Kabupaten Lebak, pada periode 2019 -2024 kami yakin untuk menasbihkan diri, Lebak menjadi Destinasi Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal,” jelas Iti. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.