Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HIPMI-Kemenpora Siap Kolaborasi Cetak Pengusaha Muda

Kamis, 30 Juli 2020 06:12 WIB
Pengurus HIPMI saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Pengurus HIPMI saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) siap bekerja sama dengan Kemenpora dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda.

Hal itu disampaikan pengurus HIPMI saat diskusi terkait program kerja dengan Menpora Zainudin Amali di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/7). 

Baca juga : Menpora Puji Kontribusi Purna Paskibraka Indonesia Membangun Bangsa

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming mengatakan, pihaknya menyambut baik program Menpora RI yang ingin mencetak pengusaha muda.

“Kita berterima kasih kepada Pak Menpora RI yang menyambut HIPMI. Kita menyambut baik program beliau yang mencetak entrepreneur,” katanya.

Baca juga : Fasilitasi Modal, Menpora Ajak Mahasiswa Unpak Berwirausaha

Selain itu, Mardani juga menyampaikan program kerja HIPMI. Kata dia, pihaknya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk merangkul mahasiswa agar bisa menjadi pengusaha. Salah satu caranya yakni memberikan praktik secara langsung.

“HIPMI bekerja sama dengan beberapa pengusaha dan perusahaan untuk hadir di kampus-kampus, yang mana bukan hanya memberikan teori, tapi praktik juga. Sehingga ketika lulus kuliah mereka tidak kaget dengan dunia usaha yang sebenarnya seperti apa,” jelasnya.

Baca juga : Mendag Dorong Anggota APEC Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Kawasan

Lebih lanjut, Mardani berharap mahasiswa nantinya setelah lulus kuliah bisa menjadi pengusaha yang sukses. “Kita ingin mereka berani untuk menjadi entrepreneur. Sehingga tadi Pak Menpora tertarik dan respek,” tuturnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.