Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Turut Berbelasungkawa Atas Ledakan Beirut

Kamis, 6 Agustus 2020 11:05 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa ledakan Beirut, Lebanon, yang terjadi pada Selasa (4/8) petang waktu setempat.

"Saya turut berbelasungkawa untuk saudara-saudariku di Lebanon," kata Presiden Jokowi, dalam cuitan berbahasa Inggris melalui akun Twitternya, Kamis (6/5).

Baca juga : MPR Sampaikan Bela Sungkawa Atas Ledakan di Beirut

Jokowi menekankan, posisi Indonesia saat ini berdiri bersama Lebanon. "Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban ledakan dahsyat di Beirut," ujarnya.

Ledakan Beirut yang menimbulkan awan berbentuk jamur, mirip ledakan bom atom di Hiroshima, Jepang pada masa Perang Dunia II tersebut, menewaskan sedikitnya 135 orang dan menyebabkan ribuan orang terluka serta hancurnya bangunan serta infrastruktur di sekitar.

Baca juga : Israel Bantah Punya Andil Ledakin Beirut

Diduga, ledakan tersebut dipicu oleh timbunan amonium nitrat seberat hampir 3.000 ton, yang telah disimpan selama 6 tahun di gudang pelabuhan di Kota Beirut.

Atas kejadian ini, Presiden Lebanon Michel Aoun menyerukan keadaan darurat selama dua pekan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.