Dark/Light Mode

Ketemu Jokowi, Partai Gelora Dukung Pemerintah Atasi Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020 06:42 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah melakukan foto selfie bersama Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik dan pengurus partai saat silaturahmi dengan presiden di Istana negara, senin (20/7/2020)
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah melakukan foto selfie bersama Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik dan pengurus partai saat silaturahmi dengan presiden di Istana negara, senin (20/7/2020)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta telah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, kemarin.

Dalam silaturahminya, Anis menyatakan sikap partai untuk mendukung Jokowi dan jajaran pemerintah untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Kami memberikan dukungan Presiden Jokowi dan pemerintah untuk mengatasi wabah Covid-19 dan dampak sosial ekonominya. Ini jadi momentum untuk memperkuat kemandirian ekonomi di tengah isolasi yang dialami banyak negara saat ini," kata Anis Matta dalam siaran persnya, saat bersilahturahmi dengan Jokowi di Istana Negara, Senin (20/7).

Dalam silahturahmi tersebut, Anis Matta didampingi beberapa pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) lainnya seperti Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Ketua Bidang Pelayanan Kemasyarakatan Ratih Sanggarwaty dan Ketua Bidang Jaringan Lembaga Ratu Ratna Damayani.

Baca juga : Partai Gelora Indonesia Dukung PT 4 Persen

Presiden Jokowi, dalam pertemuan menjelaskan situasi yang dihadapi Indonesia akibat pandemi Covid 19. Menurut Anis, Presiden menceritakan tiap negara mengalami kesulitan dalam manajemen krisis.

"Ada kontradiksi antara penerapan protokol kesehatan dengan dampak ekonominya," ungkapnya.

Anis bilang, Presiden menjelaskan, bahwa dampak pandemi bagi ekonomi Indonesia memang berat, meskipun masih lebih baik dibanding banyak negara lain.

"Presiden sepakat pandemi Covid-19 ini harus jadi momentum bangun kemandirian ekonomi," katanya.

Baca juga : Fahri Hamzah Tegaskan Partai Gelora Mampu Siapkan Calon Pemimpin Indonesia

Anis Matta melaporkan keberadaan Partai Gelora Indonesia yang telah mendapatkan pengesahan sebagai Badan Hukum Partai SK bernomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 oleh Menkumham Yasonna H Laoly pada 19 Mei 2020.

"Jadi keberadaan Partai Gelora Indonesia sebagai badan hukum partai politik yang sudah dapat SK Menkumham, sambil menjelaskan azas, visi misi partai dan struktur kepengurusan," jelas Anis.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi kata Anis, menyambut baik kehadiran Partai Gelora dan tidak menyangka bisa berdiri saat situasi pandemi Covid-19 tengah berlangsung.

"Jadi Presiden menyambut baik Partai Gelora Indonesia dan tidak menyangka Partai Gelora bisa berdiri dan memenuhi struktur kepengurusan dengan cepat," pungkasnya.

Baca juga : Menaker Ida Fauziyah Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan bahwa pertemuan Partai Gelora dan Jokowi sebagai bentuk safari silaturahim sebagai partai baru.

"Kita yang minta bertemu dengan Presiden dan pimpinan lembaga negara dan tokoh-tokoh nasional. Ini akan berlanjut, kita mulai dari presiden," ungkap Fahri. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.