Dark/Light Mode

Hari Ini, Fahri dan Fadli Dapat Bintang Jasa

Jokowi: Sudah Lewat Pertimbangan Matang, Keduanya Sahabat Saya

Kamis, 13 Agustus 2020 12:33 WIB
Tangkapan layar Presiden Jokowi usai pemberian tanda jasa kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Istana Negara, Kamis (12/8). (Sumber: YouTube)
Tangkapan layar Presiden Jokowi usai pemberian tanda jasa kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Istana Negara, Kamis (12/8). (Sumber: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi memberikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Wakil Ketua DPR Periode 2014-2019, Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Istana Negara.

Jokowi bilang, pemberian tersebut telah melalui pertimbangan yang matang melalui Dewan Tanda Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Baca juga : Jokowi Sematkan Bintang Ke Lawan-lawan Politiknya

"Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara. Ini sudah lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh Dewan Tanda Gelar dan Jasa. Pertimbangannya sudah matang," kata Presiden Jokowi setelah memberikan Tanda Jasa dan Kehormatan kepada 53 tokoh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8).

Presiden mengakui, ia kerap berbeda pandangan politik dengan Fahri dan Fadli Zon. Akan tetapi, perbedaan ini bukan berarti bermusuhan. Tak melunturkan sikap persahabatan.

Baca juga : Jokowi Tenangkan Hati Para Jenderal

"Tidak berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Inilah yang namanya demokrasi. Saya berkawan baik dengan Fahri Hamzah, berteman baik dengan Fadli Zon. Inilah Indonesia," pungkas Presiden.

Fahri dan Fadli adalah Wakil Ketua DPR Periode 2014-2019. Saat di kursi pimpinan parlemen, keduanya sering melontarkan kritik pedas kepada pemerintahan di bawah Presiden Jokowi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.