Dark/Light Mode

Kasih Tanda Jasa Ke Fahri dan Fadli

Jokowi Sematkan Bintang Ke Lawan-lawan Politiknya

Selasa, 11 Agustus 2020 07:35 WIB
Fahri Hamzah (kiri) dan kader Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: Istimewa)
Fahri Hamzah (kiri) dan kader Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain tenaga kesehatan, sejumlah tokoh bakal dapat bintang jasa dari Presiden Jokowi. Yang bikin kaget, Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang selama ini doyan menyerang Jokowi, masuk daftar penerima penghargaan. Pemberian penghargaan terhadap Fadli dan Fahri awalnya diungkap Menko Polhukam Mahfud MD lewat twitternya.

Pemberian tanda jasa ini dalam rangka HUT ke-75 Ri dan rutin diberikan setiap tahun. “Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” kata Mahfud lewat akun Twitter @mohmafudmd, kemarin.

Baca juga : Pahlawan Corona Disawer 300 Juta

Cuitan Mahfud itu menuai banyak reaksi. Sebagian netizen mempertanyakan alasan pemerintah kasih penghargaan tersebut. Lewat Twitter juga Mahfud menjawab. “Rakyat “dianggap” mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka,” kata Mahfud.

Selain Fahri dan Fadli, terang Mahfud, ada sejumlah tokoh lain dari berbagai bidang yang mendapatkan bintang jasa di bulan kemerdekaan ini. Siapa saja? “Ada Hatta Ali, Faruk Mohammad, Suhardi Alius, dan lain-lain” rinci dia.

Baca juga : Dubes Mansyur Pangeran Terima Bintang Penghargaan Republik Guinea-Bissau

“Ada juga bintang jasa kepada 22 tenaga medis yang gugur karena menangani Covid-19,” sambungnya.

Mengutip situs Setkab.go.id, Bintang Maha Putera yang akan disematkan Jokowi pada Fahri-Fadli itu adalah penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara. Bintang mahaputera ini terdiri atas dua jenis, yakni Bintang Mahaputera Utama dan Bintang Mahaputera Nararya. Bintang Mahaputera Utama dan Nararya ini diberikan dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.