Dark/Light Mode

Pantau Covid dan Serahkan Bantuan

Besok, Jokowi Kunjungi Aceh

Senin, 24 Agustus 2020 21:36 WIB
Pantau Covid dan Serahkan Bantuan Besok, Jokowi Kunjungi Aceh

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengirimkan bantuan alat-alat kesehatan untuk Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Bantuan yang dikirimkan dengan menggunakan pesawat khusus itu, mencakup satu juta masker kain yang disumbangkan Presiden Jokowi.

Selasa (25/8) besok, Presiden dijadwalkan akan berkunjung ke provinsi paling barat Indonesia. Presiden akan memantau langsung penanganan covid-19 di Aceh, sekaligus menyerahkan bantuan.

Baca juga : Serahkan SK, Partai Golkar Resmi Usung Bobby-Aulia

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menjelaskan, bantuan alat kesehatan merupakan permintaan Pemerintah Provinsi Aceh.

“Presiden secara khusus menyumbangkan satu juta masker kain, untuk dipergunakan masyarakat. Satgas menambahkan 10 ribu masker N-95 dan 10 ribu  masker KN-95 untuk para dokter. Di samping 200 ribu masker medis untuk para perawat, dan 10 ribu pelindung muka,” jelas Doni.

Baca juga : Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pakai Baju Adat NTT

Untuk penanganan kesehatannya sendiri, Satgas mengirimkan 5 buah ventilator untuk dipakai di berbagai rumah sakit, khusus penderita yang membutuhkan bantuan pernafasan.

Di samping itu, juga dikirimkan 1.000 jerigen hand sanitizer yang masing-masing berisi 4 liter.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.