Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Kota Medan

Serahkan SK, Partai Golkar Resmi Usung Bobby-Aulia

Rabu, 19 Agustus 2020 07:17 WIB
Bobby Nasution
Bobby Nasution

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman sebagai bakal calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 9 Desember 2020. 

“Siang hari ini secara resmi tadi diserahkan dukungan Partai Golkar kepada Mas Bobby untuk Pilkada Kota Medan,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, kemarin. 

Airlangga menyebut, Golkar sudah memberikan dukungan untuk 232 dari 270 daerah yang menyeleng garakan Pilkada 2020. 

Baca juga : Ini Pesan Dahlan Iskan Untuk Partai Gelora Indonesia

“Sisanya dalam minggu depan ini akan diselesaikan dan di antara calon yang diusung Golkar 15 persen adalah dari kaum milenial. Tentu ada mas Bobby di sana,” ujarnya. 

Dukungan kepada BobbyAulia, menurut Airlangga, sudah tepat karena ke duanya memiliki kompetensi dan kualitas yang bagus sebagai pemimpin. 

“Tentu kita melihat bahwa Mas Bobby kompeten dan juga keluarga besarnya dari Sumatera Utara, khususnya Medan dan keluarga besarnya juga banyak aktif di Partai Golkar. Jadi secara natural Golkar mengusung Bobby-Aulia yang juga didukung oleh beberapa par tai lain. Tentu Golkar ber harap bahwa Kota Medan akan semakin baik, semakin sejahtera dipimpin Mas Bobby dan Aulia Rahman,” jelasnya. 

Baca juga : Jaga Amanah Ketahanan Energi, Pertamina Gandeng Bareskrim

Usai menerima SK duku ngan dari Golkar, Bobby Nasution mengucapkan banyak terima kasih dan menganggap bahwa Ketum Golkar beserta jajarannya sebagai orang tua yang selalu dia hormati. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketum Golkar Bapak Airlangga dan seluruh orang tua saya. Di sini saya menganggapnya sebagai orang tua karena teman-teman di Partai Golkar banyak membimbing dan memberi arahan kepada saya dan Bang Aulia Rahman,” ujar Bobby dalam sambutannya. 

Bobby mengaku dari awal Partai Golkar juga sebagai salah satu pelopor perubahan di Kota Medan dan sekarang sudah memberikan kepercayaan untuk maju di Pilkada Kota Medan. 

Baca juga : Pilkada OKU 2020, PPP Resmi Dukung Petahana

“Bersama Aulia Rahman, kami akan menjadi eksekutor untuk perubahan di Kota Medan. Banyak pesan yang disampaikan kepada kami dan apa-apa saja yang perlu dilakukan di Kota Medan. Terutama untuk persoalan UMKM atau pun birokrasi di kota Medan. Semua akan menjadi perhatian khusus bagi kami,” tegasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.