Dark/Light Mode

Sembuh Covid-19, Wakil Wali Kota Solo Serahkan Sapi Kurban Dari Jokowi

Jumat, 31 Juli 2020 20:42 WIB
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi ke Masjid Agung Surakarta, Jumat (31/7). (Foto: Antara)
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi ke Masjid Agung Surakarta, Jumat (31/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo bertugas menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ke Masjid Agung Surakarta.

"Hari ini kegiatannya Shalat Idul Adha, kemudian menyerahkan hewan kurban saya, terus ke masjid agung," katanya usai Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Baitul Hikmah Kompleks Balai Kota Solo, Jumat (31/7).

Baca juga : Pandemi Belum Reda, Wakil Wali Kota Bekasi Ingatkan Warganya Agar Ekstra Waspada

Ia mengatakan jika Purnomo bertugas menyerahkan salah satu ekor sapi kurban Presiden Jokowi ke Masjid Agung Surakarta, untuk penyerahan satu ekor sapi yang lain ke Masjid Al Wustho Mangkunegaran dilakukan Sekda Surakarta Ahyani.

Sebagaimana diketahui, katanya, Presiden Jokowi menyumbangkan dua ekor sapi untuk Pemerintah Kota Surakarta pada Idul Adha 1441 Hijriah. Untuk sapi yang diserahkan ke Masjid Agung Keraton Surakarta berbobot 1.030 kilogram dengan usia empat tahun tiga bulan, sedangkan sapi untuk Masjid Al Wustho beratnya 930 kg dan umurnya di atas tiga tahun.

Baca juga : Seruan Lawan Covid Akan Digemakan 5 Kali Sehari Dari Masjid

Ia mengakui setiap tahun Presiden Jokowi selalu berkurban sapi yang selanjutnya disumbangkan ke beberapa daerah. "Tahun ini empat ekor sapi, termasuk di sini juga (Pemkot Surakarta, red.), yang di sini beratnya 650 kg. Selain itu ada juga masjid di dekat rumah dan di Laweyan," katanya seperti dilansir Antara.

Sebelum dinyatakan sembuh, Pemkot Surakarta kembali melakukan tes usap kepada Achmad Purnomo pada Selasa (28/7) setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 23 Juli 2020.

Baca juga : Ketua Satgas Covid Djakarta Lloyd Surabaya Meninggal Karena Corona

"Saya tetap jaga kesehatan setelah beraktivitas seperti biasanya. Olahraga pagi juga tetap dilakukan serta minum vitamin C dan D," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.